Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CoHive Resmikan Ruang Kerja Komunal di Binus Square

CoHive@BINUS Square diperuntukkan sebagai tempat bagi mahasiswa untuk berjejaring dengan para pakar dari berbagai industri.

Bisnis.com, JAKARTA — CoHive bekerja sama dengan Universitas Bina Nusantara, meresmikan ruang kerja komunal atau co-working space terbarunya yang berlokasi di lantai ketiga Binus Square, Kamis 22 Agustus 2019.

Ruang kerja komunal tersebut berada di ruangan seluas 600 meter persegi yang dirancang sebagai pusat belajar dan mengembangkan jaringan serta potensi mahasiswa di dunia industri digital yang tengah berkembang.

Pendiri dan CEO CoHive Jason Lee menjelaskan bahwa CoHive@BINUS Square diperuntukkan sebagai tempat bagi mahasiswa untuk berjejaring dengan para pakar dari berbagai industri.

“Kami ingin membantu Binus menginkubasi potensi mahasiswa untuk menciptakan perusahaan startup di Indonesia. Selain itu, CoHive@BINUS Square juga menjembatani mahasiswa untuk mendapatkan akses peluang kerja yang lebih besar,” ujarnya melalui siaran pers.

Ruang kerja komunal ini memungkinkan para mahasiswa untuk berinteraksi dan bertukar pikiran langsung dengan para pelaku kreatif, para pendiri usaha rintisan (startup), dan wiraswasta muda.

Selain itu, Jason mengatakan bahwa terdapat peluang bisnis yang tinggi berdasarkan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang menyebutkan adanya pertumbuhan usaha rintisan di Indonesia yang diperkirakan akan mencapai 20 persen—30 persen karena tingginya permintaan solusi digital dalam bisnis, industri, pemerintahan, dan di sektor lain.

Wakil Rektor bidang Ketenagakerjaan Global & Kewirausahaan Binus Meyliana menuturkan bahwa kerja sama kedua belah pihak diharapkan dapat menjadi sarana menyenangkan bagi mahasiswa untuk terus belajar dan menjalin relasi.

“Hal ini selaras dengan tingginya minat mahasiswa untuk menciptakan startup baru di berbagai bidang. Mereka sangat membutuhkan ruang yang dinamis untuk berinteraksi,” kata Meyliana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper