Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Kunjungan Presiden Soal Tol Laut, Menhub Cek Pelabuhan Tenau

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik, Hengki Angkasawasan menyatakan rencananya Presiden Jokowi akan mengecek pergerakan dan perkembangan Tol Laut di kawasan Indonesia bagian timur.
Budi Karya Sumadi/Bisnis-Rinaldi M Azka
Budi Karya Sumadi/Bisnis-Rinaldi M Azka

Bisnis.com, JAKARTA-- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek Pelabuhan Tenau, Kupang, menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo pada Rabu (21/8/2019). 

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik, Hengki Angkasawasan menyatakan rencananya Presiden Jokowi akan mengecek pergerakan dan perkembangan Tol Laut di kawasan Indonesia bagian timur dengan meninjau sarana dan prasarana di Pelabuhan Tenau Kupang.

“Menteri Perhubungan [Budi Karya Sumadi] sudah berada di Kupang dari semalam untuk mempersiapkan kunjungan kerja Presiden RI ke Pelabuhan Tenau Kupang," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (21/8/2019).

Selain meninjau sarana dan prasarana di pelabuhan,  Presiden didampingi Menhub akan mengecek kapal ternak, perintis, dan barang Tol Laut.

Rombongan Presiden Jokowi direncanakan mendarat di Bandara Internasional El Tari Kupang dan disambut oleh Menteri Perhubungan juga Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Selain ke Pelabuhan Tenau Kupang, Presiden dan Menhub akan berkunjung ke Desa Nunkurus Kupang Timur.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi telah mendahului ke Kupang dan mendarat pada pukul 20.00 WITA, Selasa (20/8/2019), lalu meninjau Menara ATC Bandara Internasional  El Tari Kupang. 

Menhub juga melakukan tinjauan ke Pelabuhan Tenau serta kapal perintis. Selain itu, Menhub Budi melakukan makan malam dan bincang santai bersama dengan tenaga kerja bongkar muat Pelabuhan Tenau di Pantai Teddys.

Pelabuhan Tenau Kupang merupakan pelabuhan utama terbesar di bagian selatan Indonesia.Pelabuhan ini dibangun pada 1964 dengan panjang Dermaga 23 meter. 

Kegiatan pelabuhan itu dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III bekerja sama dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kupang. Pelabuhan Tenau merupakan tempat bersandarnya kapal ternak Cemara Nusantara 66 dan kapal perintis Sabuk Nusantara 67. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper