Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bachder Djohan Buddin Kembali Menjabat Dirut Sucofindo

Pemegang saham kembali mempercayakan Bachder Djohan Buddin menjabat sebagai Direktur Utama PT Sucofindo (Persero).
Penyerahan SK oleh Deputi Bidang RPU Aloysius Kiik Ro kepada Dirut Sucofindo Bachder Djohan Buddin
Penyerahan SK oleh Deputi Bidang RPU Aloysius Kiik Ro kepada Dirut Sucofindo Bachder Djohan Buddin

Bisnis.com, JAKARTA - Pemegang saham kembali mempercayakan Bachder Djohan Buddin menjabat sebagai Direktur Utama PT Sucofindo (Persero).

Hal ini berdasarkan Nomor: SK-167/MBU/07/2019; Nomor: 111/CORP/VIII/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) dalam agenda Penyerahan Salinan Keputusan Para Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) kepada PT Sucofindo (Persero) di Kementerian BUMN.

“Pengangkatan dan pemberhentian ini dikhususkan untuk dua posisi, yaitu Direktur Utama dan Direktur Komersial 1 yang sudah habis masa jabatannya,” kata Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro saat pembukaan acara, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (12/8/2019).

Berdasarkan SK tersebut secara resmi memutuskan bahwa Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) kembali dijabat oleh Bachder Djohan Buddin, sedangkan untuk Direktur Komersial 1 yang sebelumnya dijabat M. Heru Riza Chakim, kini digantikan oleh Herliana Dewi yang sebelumnya sebagai Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan Korporat (PPK)  PT Sucofindo (Persero).

Hal tersebut juga merujuk pada Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Sucofindo (Persero) Tahun 2014 tanggal 11 Agustus 2014 mengenai pengangkatan Bachder Djohan Buddin sebagai Direktur Utama dan M. Heru Riza Chakim sebagai Direktur Komersial 1 yang terhitung habis masa jabatanya per tanggal 11 Agustus 2019.

Pada kegiatan ini turut dihadiri perwakilan pemegang saham dari Kementerian BUMN, yaitu Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro, yang mewakili Menteri Kementerian BUMN Rini Soemarno, serta hadir Managing Director PT SGS  Shashibhushan Jogani. Selain itu, hadir jajaran Komisaris dan Direksi PT Sucofindo (Persero).

Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin mengatakan dengan adanya perubahan ini diharapkan mampu memberi semangat baru bagi perusahaan.

"Semoga amanah yang diberikan ini dapat mendorong kesuksesan dan kemajuan bagi Sucofindo dan Negara Republik Indonesia," kata Bachder.

Bachder juga berharap dalam 2 kali periode ini akan tetap menjaga komitmen dalam memberikan strategi dan inovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper