4.500 Unit Rumah di Kabupaten dan Kota Jambi Mendapat Bantuan Swadaya

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui  Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi, terus menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi warga di Provinsi Jambi yang belum memiliki rumah rumah yang layak huni.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 11 Agustus 2019  |  08:48 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui  Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi, terus menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi warga di Provinsi Jambi yang belum memiliki rumah rumah yang layak huni.

Pada tahun 2019 BSPS di Provinsi Jambi dibagi menjadi 2 tahap dengan jumlah keseluruhan 4500 unit yang tersebar di 10 Kabupaten dan Kota Jambi.

Kabupaten Muaro Jambi adalah salah satu yang menerima bantuan BSPS sebanyak 15 unit rumah dengan kategori peningkatan kualitas bangunan dengan target selesai pada akhir Agustus 2019.
Bantuan BSPS berupa peningkatan kualitas bangunan ini mendapat anggaran sebesar 17,5 juta, dengan rician 15 juta berupa bahan bangunan dan 2,5 juta ongkos tukang. Pengerjaan program BSPS di desa ini dilaksanakan dengan gotong royong oleh seluruh penerima bantuan.

“Kita bareng-bareng ngerjain rumahnya sama 5 orang tetangga yang dapet bantuan juga.” Ungkap Mujirun salah satu warga yang tinggal di RT. 15 Desa Muaro Sebapo Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi dikutip dari laman Kementerian PUPR, Sabtu (10/8/2019).

Mujirun merupakan  salah satu warga Muaro Jambi yang mendapatkan bantuan BSPS Tahun 2019.Terang Mujirun yang sehari-hari bekerja sebagai petani dengan penghasilan hanya 1 juta perbulannya.
Mujirun mewakili seluruh penerima bantuan di Kabupaten Muaro Jambi negucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah dengan adanya program tersebut. Gotong royong semua warga penerima bantuan dalam mengerjakan pembangunan dikatakaan Mujirun dapat menghemat angka pengeluaran yang diberikan untuk ongkos pekerjanya.

“Jadi duit yang dua juta lebihnya bias dipake untuk nambahin beli semen dan keramik,” ucap Mujirun.
SNVT Provinsi Jambi pada tahun 2019 ini telah menyalurkan sebanyak 4200  unit bantuan Swadaya dari total 4500 unit dengan penyebaran di 10 Kabupaten diantaranya Kab. Batanghari,  Kab. Bungo, Kab. Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kab. Muaro Jambi, Kab. Sarolangun, Kab. Tanjab Barat, Kab. Tebo, Kab. Tanjab Timur dan Kab. Merangin

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perumahan

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top