Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Bintaro Jaya Xchange Tahap Kedua Dimulai

Pembangunan tahap kedua ini terdiri atas pusat perbelanjaan, hotel serta oseanarium yang berada di atas lahan seluas 25 hektare.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jaya Real Property memulai pembangunan tahap kedua pada proyek superblok mixed-used Bintaro Jaya Xchange di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang.

Direktur PT Jaya Real Property Tbk. Trisna Muliadi mengatakan bahwa pembangunan tahap kedua ini terdiri atas pusat perbelanjaan, hotel, serta oseanarium yang berada di lahan 25 hektare.

Adapun, berdasarkan rencana induk yang telah dicanangkan oleh Jaya Realty, nantinya Bintaro Jaya Xchange akan dilengkapi dengan gedung perkantoran, kondominium, hotel berbintang, pusat berolahraga, ruang hiburan, dan rekreasi serta tempat pertemuan. 

Megaproyek tahap kedua tersebut memiliki nilai investasi Rp1,25 triliun (di luar harga tanah dan infrastruktur yang ada), yang terbagi dalam beberapa proyek seperti pusat perbelanjaan dengan luas sekitar 85.000 meter persegi dan hotel berbintang dengan kapasitas 185 unit. 

Selain itu, terdapat oseanarium berdaya tampung tampung 4,50 juta liter air dilengkapi dengan 36 display biota air laut dan air tawar akan dibangun di area seluas 7.354 meter persegi yang menyerupai luasan Sea World Ancol serta terusan bawah tanah yang terkoneksi dengan stasiun KRL Commuter Line Jurangmangu dan bus pengumpan.

"Target kami proyek komersial ini akan rampung pada 2021," ujar Trisna melalui siaran pers, Rabu (7/8/2019).

Di sisi lain, Bintaro Jaya dekat dengan gerbang pintu tol Pondok Aren dan gerbang pintu Stasiun KRL Commuterline Jurangmangu, tol JORR, KRL Commuterline, bus pengumpan Royal Trans (Bintaro MRT) dan Trans Bintaro (Bintaro—Trans Jakarta), dan Intrans Bintaro untuk kawasan Bintaro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper