Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemendag Rombak 7 Posisi Pejabat Eselon 1, Ada Apa?

Kementerian Perdagangan melakukan perubahan posisi pejabat di tingkat eselon I. Perubahan dilakukan di tujuh posisi pejabat setingkat direktur jenderal tersebut.
Gedung Kementerian Perdagangan./Setkab
Gedung Kementerian Perdagangan./Setkab

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Perdagangan melakukan perubahan posisi pejabat di tingkat eselon I. Perubahan dilakukan di tujuh posisi pejabat setingkat direktur jenderal tersebut.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, kebijakan itu diambil untuk meningkatkan kinerja otoritas perdagangan Indonesia tersebut. 

Dia mengatakan, formulasi pejabat eselon I yang baru dilantiknya dapat memenuhi proporsi yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas Kemendag sehari-hari

"Susunan baru Pejabat Eselon I Kemendag ini diharapkan dapat memimpin kinerja Kemendag lebih baik lagi dalam memenuhi mandat Presiden," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers yag diterima Bisnis.com, Selasa (6/8/2019).

Pelantikan sejumlah pejabat eselon satu tersebut dilakukan pada Selasa (8/6/2019).

Adapun, perubahan posisi jabatan eselon satu itu meliputi, Oke Nurwan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri kini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal. 

Suhanto yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga, kini ditugaskan sebagai Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri.

Indrasari Wisnu Wardhana yang sebelumnya menjadi Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri,

Dody Edward ditunjuk sebagai Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN), setelah sebelumnya menjadi Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional.

Tjahya Widayanti yang sebelumnya menjadi Direktur Jenderal Perdaganan Dalam Negeri, saat ini digeser posisinya menjadi  Kepala Bappepti.

Selanjutnya, Arlinda kini ditugaskan sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional setelah sebelumnya menjadi Direktur PEN. Terakhir, mantan Sekretaris Jenderal Kemendag Karyanto Suprih, kini ditugaskan sebagai Staf Ahli Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, pejabat eselon I Kemendag harus mampu berani mengambil risiko dalam memberikan keputusan yang tepat dan cepat demi kelangsungan perekonomian negara.

Dia meyakini melalui perubahan jabatan eselon I tersebut Kemendag mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dalam membangun negara dan melayani masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper