Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cawang, Pusat Gedung Perkantoran di Jaktim. Segini Sewanya Per Bulan

Tingginya okupansi gedung perkantoran sewa lebih dikontribusi grup perusahaan pemilik gedung.

Bisnis.com, JAKARTA — Saat ini kawasan Cawang cukup baik sebagai area dengan pertumbuhan pasar perkantoran Jakarta Timur.

Rata-rata tingkat hunian perkantoran sewa di area Jakarta Timur secara keseluruhan, kata Manager Research and Consultant Coldwell Banker Commercial Indonesia Angra Anggraeni, hampir 90 persen. 

Selain itu, gedung perkantoran di Jakarta Timur memiliki prospek menangkap penyewa yang memiliki skala pengembangan kecil hingga menengah dengan hunian utama berasal dari pemilik gedung sendiri.

Kedekatan dan aksesibilitas yang baik terhadap pusat bisnis menjadi pertimbangan utama bagi perusahaan untuk memilih gedung di Jakarta Timur.

Tingginya okupansi gedung perkantoran sewa di Jakarta Timur lebih dikontribusi oleh gedung-gedung yang mayoritas dihuni oleh grup perusahaan pemilik gedung sebagai penyewa utama. 

"Prospek market perkantoran Jakarta Timur cukup segmented sehingga terbatas dalam menangkap calon tenant," kata Angra kepada Bisnis, baru-baru ini.

Adapun, rata-rata harga sewa perkantoran di area Jakarta Timur secara keseluruhan adalah Rp 110.000/meter persegi per bulan dengan rata-rata di dominasi oleh penyewa yang bergerak di bidang perusahaan ekspor impor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper