Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenkop UKM Apresiasi Festival Seni dan Bazar Mitra Seni Indonesia

Gelaran Festival Seni dan Bazar Mitra Seni Indonesia (MSI) Tahun 2019 mendapatkan apresiasi positif dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia.
Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran Festival Seni dan Bazar Mitra Seni Indonesia (MSI) Tahun 2019 mendapatkan apresiasi positif dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia.
Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI Victoria br Simanungkalit yang mewakili Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dalam sambutan saat membuka Festival Seni dan Bazar Mitra Seni Indonesia merespons inisiatif ibu-ibu yang tergabung dalam MSI untuk selalu mengumpulkan dan membangun energi positif secara kolektif dalam berbagai aktivitas seni dan budaya serta usaha yang dikembangkan MSI serta berbagai hasil kreasi kriya dan kuliner anggota MSI maupun komunitas lainnya.
"Kemenkop UKM mengapresiasi kerja konkret dan karya cerdas MSI sebagai wadah bagi pecinta, pemerhati serta pelaku seni dan budaya Indonesia dalam pengembangan bakat dan potensi dalam berkesenian dan berbudaya. Bahkan, MSI sudah memiliki 800 anggota dengan berbagai aktivitas pelatihan. Ini merupakan prestasi yang patut diapresiasi," ujar Victoria di sela-sela peninjauan stand pameran Bazar MSI di Gedung Carakaloka Kemenlu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).
Kemenkop UKM, kata Victoria, juga siap memfasiltasi anggota MSI yang tersebar di seluruh Nusantara untuk mendukung pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (Haki) karya seni dan budaya serta produk kreatif lainnya secara cuma-cuma, termasuk akses permodalan, aspek kelembagaan, produksi, pemasaran, dan SDM untuk pengembangan para pelaku koperasi dan UKM di MSI ini.
Di tempat yang sama, Ketua Umum Mitra Seni Indonesia Sari Ramdani dalam sambutannya, yang disampaikan oleh Ketua I MSI, Hesti Indah Kresnarini mengatakan, kegiatan ini diharapkan memberi peluang untuk memperkenalkan berbagai aktivitas seni yang dikembangkan oleh MSI, serta berbagai hasil kreasi dan karya para ibu-ibu anggota MSI, komunitas seni terkait, maupun para UMKM pada umumnya.
"Berbagai kegiatan semacam ini, akan memberi terobosan pemasaran, agar hasil karya seni ataupun hasil produksi dari anggota MSI dapat dipromosikan dan dipasarkan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha dan pada akhirnya dapat menggerakan roda perekonomian bangsa," ujar Sari Ramdani yang dikenal sebagai pegiat seni dan putri Mantan Kepala BKPM Sanyoto Satrowardojo di era Presiden Soeharto ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper