Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat Latih Jatuh di Indramayu, KNKT Terjunkan Tim Investigator

Komite Nasional Keselamatan Transportasi masih mengumpulkan data terkait dengan jatuhnya pesawat latih registrasi PK-WUG jenis Cessna 172 di Sungai Cimanuk Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Bisnis.com, INDRAMAYU - Komite Nasional Keselamatan Transportasi masih mengumpulkan data terkait dengan jatuhnya pesawat latih registrasi PK-WUG jenis Cessna 172 di Sungai Cimanuk Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Investigator penerbangan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Henry Poerborianto mengatakan bahwa pihaknya belum melakukan apa-apa, karena memang bangkai pesawat juga masih dalam air.

"Kami masih mengumpulkan data dan akan mencoba memeriksa pesawatnya seperti apa," katanya di Indramayu seperti dikutip dari Antara, Selasa (23/7/2019).

Dia menjelaskan pihaknya akan melakukan wawancara kepada pihak terkait, terutama korban selamat dari musibah jatuhnya pesawat latih jenis Cessna.

Sampai saai ini, KNKT masih melakukan pengumpulan data dan seperti apa permasalahannya belum tahu secara pasti.

"Yang pasti kita akan melakukan interview dengan beberapa pihak terkait, termasuk salah satu awak pesawat yang selamat," ujarnya.

Soal masalah mesin pesawat, dan landasan dasar darurat serta lainnya, imbuhnya, KNKT masih belum bisa menanggapi. “Karena memang datanya masih belum terkumpul semua," katanya.

Sebelumnya pada Senin (22/7/2019) sekitar pukul 14.50 WIB, pesawat latih jenis Cessna yang diawaki dua siswa sekolah penerbangan jatuh ke aliran Sungai Cimanuk.

Dalam insiden tersebut seorang dinyatakan meninggal dunia dan satunya lagi selamat dan saat ini sedang dirawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Hendra Wibawa
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper