Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Pergudangan Modern Kian Berkembang, Ini Pemicunya

Pengembang melihat prospek sektor pergudangan beberapa tahun ke depan sangat potensial.
Ilustrasi/mmproperty.com
Ilustrasi/mmproperty.com

Bisnis.com, JAKARTA — Satu pengembang bisnis pergudangan melihat saat ini banyak perusahaan yang masuk ke dalam bisnis tersebut seiring dengan berkembangnya logistik daring.

Direktur Kawasan Pergudangan Daan Mogot Eraprima Effendy Tanuwidjaja mengatakan bahwa pihaknya melihat prospek potensial yang baik pada sektor pergudangan beberapa tahun ke depan.

Pasalnya, perusahaan asing dan lokal sudah mulai melakukan ekspansi bisnis logistik yang langsung melakukan pendistribusian kepada konsumen sehingga hal itu dapat menekan biaya dan membantu pendistribusian yang lebih cepat.

"Saat ini semakin banyak perusahaan yang mulai masuk dalam sektor pergudangan modern. Kini, online logistic menjadi tulang punggung sistem peredaran barang secara langsung," tutur Effendy kepada Bisnis, Rabu (17/7/2019).

Effendy menuturkan bahwa saat ini Eraprima telah mengimplementasikan  pergudangan pintar (smart warehouse) sebanyak 300 unit dan telah terjual sebanyak 270 unit.

Pergudangan pintar tersebut terdiri atas gedung multifungsi, semiindustri, komersial, dan pergudangan. Dari 1,20 hektare yang disewakan, mencakup 70% penyewanya bergerak di sektor industri produk konsumer, elektronik, logistik, serta 30% industri nonlimbah seperti pemanggangan kopi (coffee roasting) dan produk beku dalam ruang pendingin pergudangan.

Dengan melirik prospek potensial tersebut, Effendy mengatakan bahwa pihaknya telah mencanangkan ekspansi gudang di beberapa wilayah di sekitar Tangerang.

"Daerah Tangerang adalah lokasi yang sangat menjanjikan, berada di tengah, dan berada di lokasi yang strategis," tuturnya.

Hingga saat ini Eraprima memiliki beberapa area pergudangan di wilayah Cakung, Jakarta Barat, dan Daan Mogot Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper