Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 16 JULI: Ruang Gerak Bank Sentral Terbatas, Harga Komoditas Panas Dingin

Berita mengenai kebijakan suku bunga bank sentral dan efek ekonomi China terhadap prospek komoditas menjadi sorotan media nasional, Selasa (16/7/2019).
/Reuters
/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kebijakan suku bunga bank sentral dan efek ekonomi China terhadap prospek komoditas menjadi sorotan media nasional, Selasa (16/7/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Ruang Gerak Bank Sentral Terbatas. The Fed dan Bank Sentral Eropa memberikan sinyal untuk memotong suku bunga acuan guna mendongkrak pertumbuhan serta inflasi yang lesu. Namun, ruang gerak keduanya cukup terbatas. (Bisnis Indonesia)

PDB China Melambat. Ekonomi China mencatatkan laju pertumbuhan paling lambat sejak awal 1990-an sejalan dengan kebuntuan perundingan perdagangan yang sedang berlangsung dengan Amerika Serikat (AS). (Bisnis Indonesia)

Harga Komoditas Panas Dingin. Fokus pasar berjangka kali ini tertuju pada rilis data ekonomi China yang menunjukkan adanya pelemahan, tetapi di sisi lain juga menunjukkan sinyal stabilisasi yang siap dimulai. (Bisnis Indonesia)

Wali Kota Taiwan akan Hadapi Tsai dalam Pilpres 2020. Wali Kota Taiwan populis Han Kuo Yu diumumkan sebagai kandidat presiden yang diusung oleh kelompok oposisi Partai Kuomintang (KMT) dalam pemilihan presiden (pilpres) tahun depan. (Investor Daily)

Eclat Membidik Bisnis di Asia Tenggara. Tensi perang dagang yang kian memanas menyebabkan perusahaan manufaktur di China memutar strategi. Salah satu perusahaan yang sudah mengubah strategi: Eclat Textile Co. yang sudah keluar dari Tiongkok pada tahun 2016 lantaran kondisi yang dinilai sudah tidak ideal untuk produsen. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper