Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 15 JULI: Surplus di Tengah Perang Dagang, ‘Serangan’ Trump & Powell Pukul Bitcoin

Berita mengenai kinerja perdagangan China dan pergerakan bitcoin menjadi sorotan media nasional, Senin (15/7/2019).
Perang dagang AS China/istimewa
Perang dagang AS China/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kinerja perdagangan China dan pergerakan bitcoin menjadi sorotan media nasional, Senin (15/7/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Surplus di Tengah Perang Dagang. China masih perkasa dalam menghadapi kerasnya perang dagang dengan Amerika Serikat. Sejauh ini, Beijing masih mampu mencatatkan surplus perdagangan dengan rival utamanya tersebut. (Bisnis Indonesia)

‘Serangan’ Trump & Powell Pukul Bitcoin. Pergerakan bitcoin kembali tertekan seiring dengan komentar Presiden AS Donald Trump dan Ketua The Fed Jerome Powell yang cenderung skeptis terhadap proyek mata uang digital milik Facebook, Libra. Pada perdagangan Minggu (14/7) hingga pukul 16.36 WIB, harga bitcoin di bursa Bitfinex bergerak melemah 4,03% menjadi US$11.064 per bitcoin. (Bisnis Indonesia)

Harga Nikel Melesat. Harga nikel menyentuh level tertingginya dalam 4 bulan terakhir di tengah kekhawatiran pasar bahwa produsen utama Indonesia akan melanjutkan larangan ekspor bijih nikel pada 2022. (Bisnis Indonesia)

Relasi Taiwan-China Semakin Panas. Ekonomi dunia bisa kembali terancam. Setelah ketegangan hubungan dagang Amerika Serikat (AS) dan China mulai reda, giliran tensi geopolitik antara China dan Taiwan yang naik. (Kontan)

Parade Hari Bastille Dinodai Bentrokan. Parade peringatan Hari Bastille pada Minggu (14/7) yang bertujuan memamerkan kerja sama militer Eropa telah ternoda oleh bentrokan keras antara polisi dan para pengunjuk rasa. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper