Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harapan Pengusaha pada Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti

Kalangan usaha menaruh harapan yang besar terhadap Destry Damayanti yang selangkah lagi diangkat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) pengganti Mirza Adityaswara.
Destry Damayanti. /Antara
Destry Damayanti. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kalangan usaha menaruh harapan yang besar terhadap Destry Damayanti yang selangkah lagi diangkat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) pengganti Mirza Adityaswara.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan P. Roeslani mengatakan, dengan diangkatnya Destry sebagai DGS BI, akan semakin memperkuat posisi bank sentral dalam menjalankan perannya di sektor moneter.

Menurutnya, pemilihan Destry sebagai DGS BI sangat tepat mengingat mumpuninya pengalaman Destry  di bidang ekonomi moneter. 

“Kami yakin, kehadiran beliau [Destry Damayanti] akan membuat BI semakin kuat. Dia juga akan membuat BI semakin akurat dalam mengambil kebijakan moneter sehingga mampu mendorong adanya pertumbuhan ekonomi serta dunia usaha di dalam negeri,” katanya kepada Bisnis.com, Kamis (11/7/2019) malam.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta W. Kamdani mengatakan pengusaha berharap kehadiran Destry dapat memperkuat posisi BI dalam menjaga stabilitas rupiah dan menjaga inflasi dengan berbagai terobosan kebijakan.

“Selain itu, di sisi internal BI, kami berharap  kehadiran Destry dengan segudang pengalamannya, dapat memperkuat koordinasi, kerja sama dan komunikasi antara BI dengan pemerintah dan OJK di tengah semakin meningkatnya tantangan ekonomi global di masa depan,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper