Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Alasan Ekspatriat Berinvestasi Properti Versi Pengembang Australia

Pemerintah, kata Iwan Sunito, CEO Crown Group, pengembang asal Australia perlu mempertimbangkan tiga cara hal untuk mendorong ekspatriat untuk berinvestasi di Indonesia.
Proyek rumah mewah./Ilustrasi-Bisnis.com
Proyek rumah mewah./Ilustrasi-Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Iwan Sunito, CEO Crown Group, pengembang asal Sydney, Australia mengapresiasi kebijakan pemerintah atas dikeluarkannya regulasi fiskal sebagai stimulus properti segmen mewah.

Akan tetapi, katanya, pemerintah perlu mempertimbangkan tiga cara hal untuk mendorong ekspatriat untuk berinvestasi di Indonesia.

Menurutnya, terdapat tiga alasan mendasar mengapa ekspatriat terdorong untuk melakukan investasi, salah satunya yakni keinginan diri untuk bertempat tinggal di negara tersebut.

"Biasanya mereka memilih berinvestasi properti untuk retired atau tinggal di sana. Ini tidak banyak, tetapi mulai terlihat sedikit demi sedikit," tuturnya kepada Bisnis, pekan lalu.

Alasan kedua, yakni adanya kebutuhan berpendidikan seperti sekolah atau pun kuliah di sebuah negara. "Oleh karena itu, di Australia banyak jutaan orang melakukan hal ini karena pendidikan menjadi salah satu pasar properti terbesar."

Selain itu, alasan ketiga, adalah potensi meningkatnya investor global investor karena adanya potensi yang luar biasa di sebuah negara.

Menurut Iwan, investor global masih sedikit di Indonesia, tetapi dengan masuknya perusahaan-perusahaan asing seperti dari China dan Jepang, Iwan berharap hal itu dapat meningkatkan investasi.

Meskipun demikian, Iwan mengakui bahwa Investor di Indonesia sebagian sudah mulai berani berinvestasi, tetapi di sisi lain, sebagian banyak yang takut melakukan investasi karena terlalu banyak peraturan yang diubah-ubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper