Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produk Indonesia Dipromosikan di Jaringan Supermarket Terbesar Prancis

Produk Indonesia berpeluang dipromosikan di salah satu rantai ritel modern terbesar di Prancis, yaitu Paris Store.

Bisnis.com, JAKARTA — Produk Indonesia berpeluang dipromosikan di salah satu rantai ritel modern terbesar di Prancis, yaitu Paris Store.

Promosi berbagai produk dan seni budaya Tanah Air itu akan diilakukan dalam pergelaran L’Indonesie A L’Honneur di Paris, Sabtu (13/7/2019).

Seperti dikutip dari Antara pada Selasa (9/7/2019), Kepala kantor pariwisata Indonesia (VITO) di Paris Eka Moncarre menjelaskan, pada pergelaran tersebut akan ditampilkan demo memasak khususnya menu nasi goreng, sate ayam dan dadar gulung. Selain itu, terdapat juga promosi terkait destinasi pariwisata yang berada di Indonesia.

Pada in-store product tasting and survey, para pengunjung dapat mencicipi berbagai produk potensial Indonesia, seperti produk teh dan cemilan. Selain itu juga ditampilkan tarian tradisional Indonesia untuk menampilkan budaya Indonesia yang begitu beragam.

Paris Store merupakan supermarket Asia terbesar di Prancis yang berdiri sejak 40 tahun yang lalu dengan total 21 outlets antara lain di Paris, Lyon, Marseille, Toulouse, Strasbourg, dan lainnya.

Secara keseluruhan terdapat 6.000 produk yang dijual di dalam toko Paris Store dimana turnover tahunan mencapai 220 juta euro dengan pergerakan perdagangan sebesar 7.500 ton airfreight per tahun serta 3.500 kontainer laut per tahun.

Saat ini Paris Store hanya mengimpor produk ikan beku dari Indonesia belum terdapat produk makanan dan minuman siap saji dari Indonesia yang sangat beragam variasinya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi upaya bagi akses terhadap produk-produk Indonesia di pasar Prancis.

Kegiatan diadakan Paris Store bekerja sama dengan VITO France, Atase Perdagangan Indonesia di Paris dan juga dengan partner-partner Indonesia di Perancis/Eropa seperti Restoran Indonesia di Paris, PT.Interaromat, dan Asosiasi Sekar Jagat yang akan menampilkan tarian tradisional budaya Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper