Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Pindahkan Layanan Domestik dari Husein ke Kertajati

Garuda Indonesia akan melakukan pemindahan layanan operasional penerbangan rute domestik dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, ke Bandara Internasional Kertajati Majalengka.
Ilustrasi - Penumpang menunggu jadwal penerbangan di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/12)./Bisnis-Rachman
Ilustrasi - Penumpang menunggu jadwal penerbangan di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/12)./Bisnis-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia akan melakukan pemindahan layanan operasional penerbangan rute domestik dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, ke Bandara Internasional Kertajati Majalengka.

Direktur Operasi Garuda Indonesia Bambang Adisurya Angkasa mengatakan, terhitung mulai 1 Juli 2019, rute Bandung–Denpasar yang sebelumnya dilayani dari Bandara Husein Sastranegara akan mulai beroperasi dari Bandara Kertajati. Sementara itu, untuk penumpang dari Denpasar terhitung 30 Juni 2019 juga akan mendarat di Bandara Kertajati.

“Kami telah melakukan koordinasi intensif dengan seluruh stakeholder layanan kebandarudaraan setempat untuk memastikan kesiapan operasional layanan penerbangan dan sarana-prasana infrastruktur akses penumpang menuju Bandara Kertajati dapat terakomodir dengan baik," kata Bambang dalam siaran pers, Kamis (27/6/2019).

Pihaknya juga mengimbau penumpang untuk dapat berangkat lebih awal menuju bandara untuk mengantisipasi penyesuaian alur penumpang maupun akses menuju Bandara Kertajati.

Penumpang, lanjutnya, juga dapat mengakses fasilitas Damri gratis sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari pihak pengelola, hingga potongan harga khusus moda transportasi travel yang rencananya akan disiapkan oleh stakeholder layanan kebandarudaraan.

Pihaknya berharap pengembangan layanan operasional melalui Bandara Kertajati dapat terus dioptimalkan, khususnya melalui penyediaan akses sarana prasana dan infrastruktur yang dapat memberikan berbagai pilihan kemudahaan bagi penumpang.

Dia menilai, perpindahan rute Kertajati--Denpasar ini diharapkan turut mempercepat pertumbuhan perekonomian baru dan pariwisata di daerah Jawa Barat dan sekitarnya melalui perluasan akses konektivitas penerbangan nasional. 

Denpasar sebagai salah satu hub Garuda diharapkan dapat memudahkan mobilisasi para turis mancanegara menuju kawasan Jawa Barat sehingga dapat meningkatkan potensi pariwisata wilayah setempat.

Adapun, rute penerbangan Kertajati-Denpasar pp akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-800 NG yang berkapasitas 162 penumpang setiap hari.

Penerbangan Kertajati-Denpasar akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 334 dari Bandara Kertajati pukul 06.20 waktu setempat dan tiba di Denpasar pukul 09.05 waktu setempat.

Penerbangan sebaliknya, akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 335 pukul 13.20 waktu setempat dan tiba di Bandara Kertajati pukul 14.15 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper