Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Konektivitas, Citilink Buka 3 Rute Baru Intra Sumatra

Citilink Indonesia resmi meluncurkan rute penerbangan Palembang–Muara Bungo yang mulai beroperasi sejak 25 Juni 2019
Penumpang berjalan di dekat pesawat Citilink Indonesia di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (4/3/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Penumpang berjalan di dekat pesawat Citilink Indonesia di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (4/3/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Citilink Indonesia resmi meluncurkan rute penerbangan Palembang–Muara Bungo yang mulai beroperasi sejak 25 Juni 2019 untuk memperluas jaringan konektivitas intra Sumatera khususnya pada sektor penerbangan Palembang.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina mengatakan, perusahaan juga meresmikan rute penerbangan Palembang-Tanjung Karang pp dan Palembang–Padang pp yang juga telah resmi beroperasi pada waktu yang sama. Adapun, ketiga rute penerbangan baru rute intra Sumatra tersebut dioperasikan dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 72 penumpang.

“Pembukaan tiga rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink untuk memperluas jaringan penerbangan di Indonesia dan sekaligus sebagai upaya untuk turut serta mendukung program pemerintah untuk membuka akses konektivitas antar daerah di Indonesia khususnya di Sumatra,” kata Resty dalam siaran pers, Kamis (27/6/2019).

Dia berharap, penerbangan ini dapat memberikan nilai tambah kepada pengguna jasa dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin bepergian dari Palembang menuju Muara Bungo, Padang, Tanjung Karang, maupun sebaliknya.

Melalui peluncuran rute ini, lanjutnya, maskapai dapat memberikan ragam pilihan koneksi penerbangan yang lebih memudahkan bagi pengguna jasa untuk terbang dari Palembang menuju Muara Bungo, Tanjung Karang dan Padang dengan pilihan waktu penerbangan yang lebih singkat dan nyaman.

Adapun, pada penerbangan tiga rute baru ini harga tiket yang ditetapkan sudah termasuk bagasi 10 kg dan penumpang mendapatkan snack serta air mineral secara gratis.

Penerbangan rute Palembang--Muara Bungo selanjutnya akan dilayani tiga kali seminggu, yakni pada Selasa, Kamis dan Sabtu dan dijadwalkan berangkat dari Palembang pukul 08.25 dengan QG 1960 dan tiba di Muara Bungo pukul 09.30.

Adapun, penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Muara Bungo pukul 10.20 dengan QG 1961 dan tiba di Palembang pukul 11.20.

Sementara itu, penerbangan rute Palembang--Tanjung Karang selanjutnya akan dilayani setiap hari dan dijadwalkan berangkat dari Palembang pukul 11.50 dengan QG 1952 dan tiba di Tanjung Karang pukul 12.50. Sementara itu, penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Tanjung Karang pukul 20.20 dengan QG 1955 dan tiba di Palembang pukul 21.25.

Dia menuturkan, penerbangan rute Palembang–Padang selanjutnya akan dilayani tiga kali seminggu, yakni pada Rabu, Jumat dan Minggu dan dijadwalkan berangkat dari Palembang pukul 06.40 dengan QG 1940 dan tiba di Padang pukul 08.20. Untuk penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Padang pukul 09.10 dengan QG 1941 dan tiba di Palembang pukul 11.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper