Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo II Rombak Kabinet di Anak Usaha, Ini Para Pejabat Barunya

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC melakukan perombakan pejabat struktural yang ada di lingkungannya terutama pada anak usahanya.
Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya di Jakarta, Senin (18/3/2019)./Bisnis-Antara
Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya di Jakarta, Senin (18/3/2019)./Bisnis-Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC melakukan perombakan pejabat struktural yang ada di lingkungannya terutama pada anak usahanya.

Corporate Secretary IPC, Shanti Puruhita membenarkan adanya perombakan tersebut. "Kemarin, dalam rangka rotasi biasa [ada perombakan], karena banyak [posisi] yang sudah kosong lama," tuturnya kepada Bisnis, Rabu (26/6/2019).

Pengalihan tugas dan serah terima jabatan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Direksi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Nomor KP.10.02/24/6/1/MTA/UT/PI.II-19 tentang Alih Tugas/Jabatan Bagi Pekerja di Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dan berlaku mulai 24 Juni 2019, yang di dalamnya termasuk pengangkatan General Manager Cabang Pelabuhan dan Direktur Utama Anak Perusahaan yaitu :

- Suparjo menjabat sebagai Pj. General Manager Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, menggantikan Mulyadi yang menjabat sebagai Plt. Direktur Utama PT Multi Terminal Indonesia

- Sandha Trisharjantho menjabat sebagai Pjs. General Manager Cabang Pelabuhan Jambi, menggantikan Kartiko Yuwono yang mendapatkan tugas baru sebagai Senior Specialist pada Direktorat Teknik.

- Wardoyo menjabat sebagai General Manager Cabang Pelabuhan Teluk Bayur, mengisi jabatan yang sebelumnya kosong.

- Dessy Emastari P. menjabat sebagai Plt Direktur Utama PT Energi Pelabuhan Indonesia, bertukar posisi dengan Irwan Favoriet yang menjabat sebagai Plt Direktur Utama PT Rumas Sakit Pelabuhan.

- Heru Satrio menjabat sebagai Plt. Direktur Utama PT Integrasi Logistik Cipta Solusi menggantikan Jati Widagdo yang kembali bertugas ke PT Telkom Tbk.

- Wahyu Hardiyanto menjabat sebagai Plt. Direktur Utama PT Pengerukan Indonesia, menggantikan Hadi Syafitri yang menjabat sebagai Vice President Manajemen Aset Direktorat Komersial.

- Prastyo Wasis P. menjabat sebagai Plt. Direktur Utama PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, mengisi posisi yang sebelumnya kosong.

Elvyn G. Masassya, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, menuturkan bahwa perombakan 'kabinet' IPC ini dalam rangka penyegaran agar perusahaan dapat mengikuti semangat jaman dan bisa mengalahkan perubahan.

"Itulah dasar mengapa dilakukan penyegaran, mutasi, rotasi, promosi jabatan kepada Top Level Management di IPC dan Direksi IPC Group," tuturnya.

Dia berpesan agar para pejabat baru tersebut dapat memberikan semangat, motivasi dan menghadapi tantangan baru.

"Tidak ada waktu untuk belajar, waktunya adalah bekerja dengan meningkatkan kecepatan, meningkatkan koordinasi, menjalankan peran sebagai pimpinan, menjalankan peran sebagai senior management yang bertanggung jawab, memenuhi aspek integritas dan memberikan kontribusi maksimal kepada perusahaan.” ujarnya.

Selain ketujuh orang pejabat baru tersebut, Pelindo II juga melakukan perombakan pejabat internal sejumlah 17 orang sehingga total pengalih tugas dan serah terima jabatan mencapai 24 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper