AP II Bahas Penyediaan Transportasi Daring di Bandara Kertajati

PT Angkasa Pura II (Persero) sedang membahas penambahan layanan transportasi daring yang terjangkau dari maupun menuju Bandara Kertajati.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  20:04 WIB
AP II Bahas Penyediaan Transportasi Daring di Bandara Kertajati
Ilustrasi - Ruang tunggu penumpang di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) sedang membahas penambahan layanan transportasi daring yang terjangkau dari maupun menuju Bandara Kertajati.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, selain travel dan bus, ke depannya di Kertajati juga tersedia inovasi layanan baru transportasi online.

"Transportasi berbasis aplikasi seperti taksi daring sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Tapi, kalau layanan taksi daring hanya seperti biasa saja, tarifnya akan cukup mahal bagi penumpang untuk menuju atau dari Kertajati," kata Awaluddin dalam siaran pers, Selasa (25/6/2019).

Inovasi layanan tersebut, lanjutnya, akan menjadi alternatif seiring dengan permintaan dan pergerakan yang cukup tinggi untuk moda transportasi ini. Adapun, pergerakan penumpang diperkirakan sekitar 5.000 hingga 6.000 orang per hari dari rencana 11 rute dan 40 penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati.

AP II mengusulkan dan sedang membahas hal ini dengan pihak terkait agar ada inovasi layanan transportasi daring dengan konsep economy sharing.

Menurutnya, konsep baru layanan transportasi daring tersebut diyakini dapat membantu memberikan alternatif bagi penumpang, sekaligus membuat layanan semakin beragam.

Adapun, AP II saat ini juga sedang fokus membantu maskapai untuk dapat segera merealisasikan perpindahan penerbangan dari Husein Sastranegara ke Kertajati. Sebelum perpindahan direalisasikan, maka jadwal keberangkatan dan kedatangan seluruh rute penerbangan domestik masih melalui Husein Sastranegara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura ii, bandara kertajati, transportasi online

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup