Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Janji Tiket Tetap Murah, AirAsia Luncurkan Lima Rute Baru

AirAsia Indonesia meluncurkan lima rute domestik baru guna mengembangkan konektivitas jaringan penerbangan tetapi tetap dengan harga tiket yang terjangkau bagi masyarakat.
Ilustrasi - Pesawat AirAsia/Bisnis-Reuters
Ilustrasi - Pesawat AirAsia/Bisnis-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia meluncurkan lima rute domestik baru guna mengembangkan konektivitas jaringan penerbangan  tetapi tetap dengan harga tiket yang terjangkau bagi masyarakat. 

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, ekspansi jaringan penerbangan di Indonesia merupakan bagian dari komitmen maskapai untuk terus mendukung pariwisata dan ekonomi melalui konektivitas antardestinasi dalam negeri.

Kelima rute baru domestik tersebut adalah Jakarta--Lombok (frekuensi 11 kali seminggu), Bali--Lombok (7 kali seminggu), Yogyakarta Kulon Progo--Lombok (3 kali seminggu), Bali--Labuan Bajo (7 kali seminggu), serta Surabaya--Kertajati (3 kali seminggu). Kelima rute baru tersebut akan mulai beroperasi pada 1 Agustus 2019.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder atas dukungannya sehingga peluncuran rute-rute baru ini dapat terealisasi," kata Dendy dalam siaran pers, Senin (24/6/2019).

Pihaknya mengaku sudah sejak lama ingin memperluas jaringan rute domestik. Ekspansi rute bisa semakin optimal sejak peresmian hub di Lombok dan tambahan pesawat Airbus A320 menjadi sebanyak 25 unit.

Peluncuran rute baru ini menambah daftar rute domestik AirAsia. Sebelumnya l, maskapai telah melayani penerbangan pulang pergi langsung Jakarta--Bali, Jakarta--Yogyakarta, Jakarta--Surabaya, Bali--Yogyakarta, Bali--Surabaya, Bali--Solo, Yogyakarta--Medan Kualanamu, dan Bandung--Bali.

"Dengan akses yang diberikan untuk memperluas jaringan domestik ini, kami sudah tidak sabar untuk segera mewadahi aspirasi masyarakat akan tambahan pilihan layanan penerbangan yang terjangkau dan berkualitas untuk menjelajahi spot-spot wisata di Nusantara," ujarnya.

Peluncuran rute baru tersebut diikuti dengan menawarkan promo harga spesial antara lain untuk Jakarta--Lombok mulai Rp635.000, Bali--Lombok mulai Rp243.000, atau Surabaya--Kertajati mulai Rp626.000. Pemesanan dapat dilakukan mulai hari ini hingga 30 Juni 2019, untuk terbang mulai 1 Agustus sampai 26 Oktober 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper