Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Razer dan Visa Kerja Sama Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Razer™, brand gaya hidup dan Visa, perusahaan pembayaran digital mengumumkan kemitraan untuk mengembangkan pembayaran dalam industri game memanfaatkan skala dan jangkauan jaringan global Visa kepada pengguna e-wallet Razer Pay.

Bisnis.com, JAKARTA - Razer™, brand gaya hidup dan Visa, perusahaan pembayaran digital mengumumkan kemitraan untuk mengembangkan pembayaran dalam industri game memanfaatkan skala dan jangkauan jaringan global Visa kepada pengguna e-wallet Razer Pay.        

Dalam kemitraan ini, anak perusahaan Razer di bidang teknologi keuangan yaitu Razer Fintech bergabung dalam Visa Fast-Track Program yang dirancang untuk memudahkan perusahaan fintech dalam mengakses jaringan pembayaran global Visa. Razer Fintech dan Visa akan mengembangkan solusi prabayar virtual Visa yang akan terintegrasi dalam e-wallet Razer Pay sehingga memudahkan lebih dari 60 juta pengguna Razer dalam melakukan pembayaran di lebih dari 54 juta lokasi merchant Visa di seluruh dunia.

Chris Clark, Regional President Asia Pacific Visa, mengatakan, kemitraan ini memperkuat komitmen Visa di kawasan Asia Tenggara yang semakin melek digital. Bersama-sama, Visa dan Razer Fintech berkesempatan untuk transformasi pengalaman pembayaran tidak hanya untuk komunitas gamer, tetapi juga seluruh konsumen di Asia Tenggara yang belum memiliki akses ke layanan perbankan.

Min-Liang Tan, Co-Founder dan CEO Razer, mengatakan, Razer Fintech menjadi penyokong pertumbuhan utama dari Razer karena kami terus memperkuat pembayaran digital di negara-negara berkembang, mulai dari Asia Tenggara.

"Kami sangat senang memiliki peluang untuk menyediakan solusi pembayaran inovatif ini kepada jutaan konsumen, menghubungkan mereka ke jaringan merchant yang luas secara global. Kemitraan dengan Visa akan memperluas posisi Razer Fintech secara signifikan sebagai jaringan pembayaran digital offline-to-online terbesar di kawasan. " ujarnya dalam siaran persnya.

Razer Fintech dan Visa meluncurkan solusi prabayar Visa yang terintegrasi ke dalam Razer Pay melalui sebuah aplikasi mini, yang akan memperkuat posisi Razer Pay sebagai salah satu platform e-wallet terkemuka di Asia Tenggara.          

Dengan memanfaatkan jaringan global Visa, pengguna Razer Pay akan dapat melakukan pembayaran di mana saja Visa diterima. Solusi prabayar ini akan melengkapi fitur-fitur Razer Pay yang sudah ada, seperti fitur mobile top-up, kredit virtual, dan pembelian hiburan untuk layanan musik dan layanan streaming. Pengguna juga akan menikmati sejumlah manfaat dan promo menarik saat menggunakan kartu prabayar untuk bertransaksi di e-commerce dan melakukan pembayaran di luar negeri.

Solusi kartu prabayar terintegrasi ini juga menawarkan metode top-up dan pembayaran tunai dalam Razer Pay yang didukung oleh sistem privasi dan keamanan yang canggih. Razer Pay telah berkolaborasi dengan mitra inovatif untuk memperkuat fitur yang ditawarkan dengan memperkenalkan layanan ride-hailing, pemesanan tiket bioskop, dan pembayaran tagihan dalam aplikasi mini yang mudah diakses.

Di kawasan Asia Tenggara, sekitar 438 juta masyarakat belum memiliki akses ke layanan perbankan. Kemitraan Razer Fintech dan Visa berpotensi memperluas layanan keuangan mikro ke segmen yang belum terjangkau. Kawasan Asia Tenggara juga memiliki jumlah penduduk berusia muda dan generasi milenial mencapai lebih dari 213 juta orang.

Kolaborasi antara Razer Fintech dan Visa bertujuan untuk memperkuat segmen yang belum terjangkau agar menjadi pengguna baru dan memperkenalkan fitur perencanaan keuangan yang interaktif yang dimodifikasi dalam produk gaming yang dikembangkan Razer. Fitur tersebut akan membantu meningkatkan literasi keuangan di Asia Tenggara. Kemitraan Razer Fintech dan Visa akan membantu menjangkau masyarakat yang belum memiliki akses perbankan dan menyediakan instrumen keuangan yang inovatif bagi kaum muda dan generasi milenial untuk berpartisipasi mewujudkan perekonomian nontunai global.

Razer Fintech dan Visa berencana untuk meluncurkan solusi pembayaran terintegrasi tersebut secara bertahap di beberapa negara Asia Tenggara dalam beberapa bulan mendatang, sebelum nantinya diluncurkan secara global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper