Pramugari Eva Air Mogok, Puluhan Penerbangan Dibatalkan

Eva Airways Corp Taiwan menyatakan bahwa pihaknya telah membatalkan 71 penerbangan pada Jumat (21/6/2019) dan menangguhkan pemesanan tiket sementara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juni 2019  |  19:36 WIB
Pramugari Eva Air Mogok, Puluhan Penerbangan Dibatalkan
Ilustrasi - Kabin pesawat Eva Air - Bisnis/Americans.org

Bisnis.com, TAIPEI - Eva Airways Corp Taiwan menyatakan bahwa pihaknya telah membatalkan 71 penerbangan pada Jumat (21/6/2019) dan menangguhkan pemesanan tiket sementara akibat aksi mogok para pramugari terkait dengan masalah upah.

Aksi tersebut berimbas pada sekitar 15.000 penumpang. Situs Eva Air menunjukkan bahwa penerbangan dari Taipei dengan tujuan New York, Toronto, Chicago, Los Angeles, Paris, Singapura dan Osaka turut dibatalkan.

Pihak maskapai menuturkan bahwa sebagian operasi mereka terkena imbas aksi tersebut. Pemesanan tiket untuk keberangkatan pada Jumat hingga 29 Juni pun ditunda.

Saham Eva Air ditutup 3,85% lebih rendah pada perdagangan hari ini, sedangkan saham saingannya China Airlines Ltd naik 1%.

Eva Air, yang secara internasional dikenal bertemakan Hello Kitty di beberapa pesawatnya, mengoperasikan penerbangan ke banyak tujuan di seluruh Asia, Amerika Utara dan juga Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pramugari, mogok kerja, eva air

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top