PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Peduli Pelayanan Kesehatan, Bantu Pembangunan Posyandu Kusuma Sepinggan dan Hari ini Diresmikan

PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan resmikan Posyandu Kusuma yang terletak di RT 41 Keluruhan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan yang merupakan bentuk kepedulian terhadap peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Balikpapan (20/06)- PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan resmikan Posyandu Kusuma yang terletak di RT 41 Keluruhan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan yang merupakan bentuk kepedulian terhadap peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Posyandu Kusuma Sepinggan yang sebelumnya hanya berukuran 39 m2 direnovasi oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan sehingga menjadi berukuran 81 m2.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang diwakili oleh Ida Bagus Ketut Juliadnyana, Shared Services Department Head meresmikan secara langsung penggunaan Posyandu yang telah direnovasi ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon gas.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PKK Kelurahan Sepinggan Baru, Kepala Puskesmas Kelurahan Sepinggan Baru, Ketua RT 41 Kelurahan Sepinggan Baru, serta Kader Posyandu dan segenap warga RT 41 Kel. Sepinggan Baru.

Ida Bagus Ketut Juliadnyana dalam sambutannya mengatakan, "PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan telah merenovasi Posyandu Kusuma menjadi ukuran 81 m2, lebih besar dari ukuran sebelumnya agar dapat dimanfaatkan untuk seluruh kegiatan warga RT 41 Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan".

Perlu diketahui renovasi Posyandu Kusuma menggunakan anggaran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Bandara SAMS Sepinggan, sebesar Rp 135 Juta.

"Saya mohon agar warga dapat memelihara dan menjaga bangunan ini agar terus dapat difungsikan oleh warga semuanya", ucap Ida Bagus.

Sebagai wujud rasa syukur Ketua PKK Kelurahan Sepinggan Baru, Fajar Iswahyurina, mewakili warga sekitar mengucapkan terima kasih kepada Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan.

"Posyandu yang telah direnovasi nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga RT 41 Kelurahan Sepinggan Baru", ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Puskesmas Sepinggan Baru drg. Sulasti berharap agar Posyandu ini dapat menjadi contoh bagi Posyandu lainnya.

"Saya juga turut berterima kasih karena PT Angkasa Pura I (Persero) telah berpartisipasi dalam mendukung Program Pemerintah untuk memasyarakatkan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan meningkatkan fungsi fasilitas kesehatan khususnya Posyandu", imbuhnya.

Sebagai informasi, Program PKBL PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan tahun 2019 menyediakan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar, dan hingga bulan Juni 2019 telah tersalurkan sebesar Rp 600 Juta, tidak termasuk pelaksanaan mudik bareng dalam rangka Idul Fitri 1440 H kemarin sebanyak 608 orang dengan menggunakan moda transportasi kapal laut rute Balikpapan menuju Surabaya, yang khusus didanai oleh Program PKBL Kantor Pusat PT Angkasa Pura I (Persero).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper