Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketiban Berkah Ramadan, Volume Kiriman JNE Meroket 100 Persen

PT Jasa Nugraha Ekakurir (JNE) merasakan berkah Ramadan dengan mendapatkan pesanan kiriman yang meningkat 50%--100% atau melebihi 30 juta kiriman per bulan.
Presiden Direktur PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Mohamad Feriadi./Bisnis-Rinaldi M. Azka
Presiden Direktur PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Mohamad Feriadi./Bisnis-Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Nugraha Ekakurir (JNE) mengklaim telah merasakan berkah Ramadan dengan mendapatkan pesanan kiriman yang meningkat 50%--100% atau melebihi 30 juta kiriman per bulan.


Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi menuturkan, jumlah pengiriman JNE secara nasional meningkat dibandingkan dengan periode normal, bahkan dalam musim puncak kali ini, kenaikannya adalah yang tertinggi sepanjang sejarah JNE berdiri sejak 1990.


"Rata-rata kenaikan 50% dan puncaknya menjelang lebaran atau H-7 sebelum Idul Fitri peningkatannya mencapai hingga 100% dibanding hari biasa," terangnya Kamis (20/6/2019).

Dia mengatakan, selanjutnya JNE akan terus menjalankan langkah-Iangkah untuk memaksimalkan kualitas pelayanan agar dapat selalu memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat yang terus berkembang saat ini. Hal tersebut direalisasikan dengan penambahan kapabilitas di sektor lT.


“Aktivitas pengiriman paket dapat dilakukan dengan lancar serta nyaman kapan pun dan di mana pun apabila informasi yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mudah. Dengan demikian, JNE pun mengembangkan terus fasilitas dan infrastruktur IT perusahaan agar pelanggan dapat semakin mudah bertransaksi dengan JNE“, tuturnya.


Dia berharap pengembangan yang JNE lakukan, dapat memberikan kontribusi nyata terhadap berbagai pihak, baik swasta dan pemerintahan, di era Industri 4.0 dimana kebutuhan konsumen juga turut berkembang.

Salah satu pelaku bisnis online, yaitu Andri Susilowati, owner dari Himalaya Outdoor Jakarta yang menjual berbagai perlengkapan aktivitas outdoor, seperti hiking gear, jaket, tas, dan sebagainya.


”Pemesanan via online untuk perlengkapan aktivitas outdoor meningkat cukup tinggi ketika memasuki bulan puasa dan menjelang lebaran lalu hingga mencapai sekitar 400%. Biasanya di periode normal, per hari pesanan berjumlah kurang lebih 400 barang, saat bulan puasa dan lebaran kemarin sampai kurang lebih 2000 barang dalam sehari", ungkapnya.


Begitu juga dengan salah satu mitra JNE, yaitu Elly Tan, selaku owner dari sales counter JNE Explore yang berlokasi di Jakarta Barat.


”Jumlah paket yang dikirimkan melalui sales counterJNE Explore, meningkat hingga mencapai kurang lebih 25% selama Ramadan dan Idulfitri kemarin. Jenis paket yang dikirimkan pun didominasi oleh produk fashion muslim seperti hijab, mukena, peci, sarung, dan yang lainnya”, ungkap Elly. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper