Baru 4 Tahun Berdiri, J&T Express Diam-Diam Sudah Rambah 5 Negara

Tanpa banyak pembahasan dan berbagai hiruk pikuk pemberitaan, kini, PT Global Jet Express pemilik merek dagang Jasa Pengiriman Ekspress J&T Express sudah merambah 5 negara di Asia Tenggara.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 19 Juni 2019  |  20:47 WIB
Baru 4 Tahun Berdiri, J&T Express Diam-Diam Sudah Rambah 5 Negara
Ilustrasi - Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China. - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Tanpa banyak pembahasan dan berbagai hiruk pikuk pemberitaan, kini, PT Global Jet Express pemilik merek dagang Jasa Pengiriman Ekspress J&T Express sudah merambah 5 negara di Asia Tenggara.


Kelima negara tersebut yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina dan Thailand. Kelima negara tersebut diurutkan berdasarkan urutan pendirian ekspansinya.


Key Account Manager J&T Express Iwan Senjaya menuturkan, ekspansi selanjutnya masih dalam pembahasan sambil melakukan evaluasi pendirian perusahaan di 4 negara di luar Indonesia tersebut.


"Ekspansi sudah di 4 negara, ke depan kami masih godok negara mana yang akan dibuka. Kalau diperhatikan, dua negara baru pada 2019, masih marketing dulu. Kammi review di empat negara tersebut, " jelasnya kepada Bisnis, Rabu (15/6/2019).


Dia menyebut beberapa mitra bisnis e-commerce sudah ada yang merambah pasar Asia Tenggara pula. Dia menuturkan, di Malaysia ada kerja sama dengan Lazada, ada regionalnya.


"Posisi kita buka di sana mereka mendukung, ada kerja sama yang baik dengan mereka [e-commerce asal Indonesia]," tuturnya.


Dia menyebut setiap negara memiliki tantangan yang berbeda terutama dari demografi dan sosialnya, dimana setiap negara memilik keunikan masing-masing.


Namun, dia menegaskan tetap Indonesia yang paling sulit bagi jasa pengiriman ekspress, karena terdiri atas 17.000 pulau. Dengan demikian, ketika Indonesia yang kondisi demografinya sulit saja bisa dilakukan artinya negara lain pun pasti bisa.


J&T Express menjangkau negara kelima yakni, Thailand pada awal April 2019 lalu. J&T Express hadir memberikan jasa pengiriman yang efisien dan aman selama 365 hari dengan jaringan luas yang melayani pengiriman di dalam kota, antar kota, serta antarprovinsi di Thailand.


“Thailand merupakan salah satu populasi online yang berkembang dengan baik, tentunya kebutuhan untuk pengiriman akan naik seiring tingginya transkasi pasar e-commerce. Hal ini menjadi peluang bagi J&T Express untuk menghadirkan jasa ekspres dalam negeri untuk memberikan layanan pengiriman terbaik di Thailand”, ungkap Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia.

Dia menghadirkan beberapa layanan yang sama seperti di tanah air, J&T Express Thailand menghadirkan layanan fasilitas 24 jam layanan call center, pemesanan dan pemantauan via website dan aplikasi ponsel, serta layanan jangkauan luas dan merata. Hingga saat ini, terdapat 300 drop point dengan lebih dari 4.000 karyawan di J&T Express Thailand, dan akan terus bertambah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pengiriman barang, jnt express

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top