Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 19 JUNI: Diskon Pajak bagi Manufaktur, Investasi Berpotensi Tumbuh Dua Digit

Berita terkait insentif fiskal untuk sektor manufaktur dan optimisme kinerja investasi tahun ini menjadi sorotan media massa, Rabu (19/6/2019).
Ilustrasi pajak/Istimewa
Ilustrasi pajak/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait insentif fiskal untuk sektor manufaktur dan optimisme kinerja investasi tahun ini menjadi sorotan media massa, Rabu (19/6/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Diskon Pajak bagi Manufaktur. Pemerintah segera merealisasikan janji pemberian insentif fiskal berupa diskon pajak kepada sektor manufaktur, untuk mendorong penguatan kualitas sumber daya manusia, memacu inovasi dan menarik investasi baru. (Bisnis Indonesia)

IHSG Bertahan di Zona Hijau. Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau di zona hijau secara year to date. Namun, dibandingkan dengan kawasan Asia dan Asean lainnya, kinerja IHSG hanya lebih baik satu peringkat di atas bursa Malaysia. (Bisnis Indonesia)

Pebisnis Harapkan Sentimen Positif. Kalangan pengembang menilai relaksasi baseline pengenaan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) terhadap kelompok hunian mewah cukup melegakan dan diharapkan dapat memberikan sentimen positif terhadap pasar properti secara umum. (Bisnis Indonesia)

Investasi Berpotensi Tumbuh Dua Digit. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) optimistis kinerja investasi pada tahun ini akan bergairah dengan pertumbuhan dua digit, seiring dengan aksi relokasi permintaan dan industri dari China. (Bisnis Indonesia)

Bunga Surat Utang Mulai Luruh. Keputusan Standard & Poor’s (S&P) mengerek peringkat kredit Indonesia akhir bulan lalu memberi berkah ke pasar obligasi negara. (Kontan)

Indonesia Butuh Tambahan Pemain Petrokimia Hulu. Indonesia membutuhkan banyak pemain di sektor petrokimia hulu untuk memangkas volume impor yang sangat tinggi. Dari total kebutuhan bahan baku plastik sebanyak 6 juta ton, volume impor mencapai 3,2 juta ton. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper