Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suku Bunga Australia 1,25%, Kinerja Crown Group jadi Positif

Seusai Reserve Bank memangkas suku bunga resmi dari 1,5% menjadi lebih rendah ke posisi 1,25%, pasar properti Australia mulai menikmati kembalinya kepercayaan konsumen yang tinggi.
Iwan Sunito/Bisnis-Istimewa
Iwan Sunito/Bisnis-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Seusai Reserve Bank memangkas suku bunga resmi dari 1,5% menjadi lebih rendah ke posisi 1,25%, pasar properti Australia mulai menikmati kembalinya kepercayaan konsumen yang tinggi. 


Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan bahwa dirinya merasakan adanya lonjakan kepercayaan dan peningkatan aktivitas pembeli hunian dalam 2 minggu terakhir pascapemilu di Australia, serta pasca Australian Prudential Regulation Authority (APRA) mengumumkan pelonggaran pembatasan pinjaman untuk para pembeli hunian dengan penurunan suku bunga terbaru.


Pemotongan suku bunga disambut baik oleh para pembeli hunian dan investor properti ditambah dengan hasil pemilihan Federal baru-baru ini, bahwa Partai Liberal tetap berkuasa untuk periode selanjutnya, sehingga memberikan kepastian lebih di pasar hunian di Australia.

Iwan Sunito mengatakan bahwa Crown Group telah menikmati awal yang baik untuk tahun ini, dengan penjualan meningkat secara eksponensial sejak Januari hingga 60% setiap bulannya. 


“Dari Januari, penjualan meningkat dua kali lipat dalam sebulan, lalu naik tiga kali lipat dari Februari ke Maret, lalu naik 25% menjadi 11 penjualan di bulan April," ujarnya dalam siaran resmi yang diterima, Selasa (18/6/2019).

Iwan menuturkan bahwa kinerja bisnisnya telah mengalami lonjakan besar dalam permintaan sebagai hasil dari hasil pemilihan Federal dan keputusan APRA dalam 2 minggu terakhir.

Namun, ujarnya, ini merupakan kelanjutan dari tren yang dimulai sejak pergantian tahun ketika investor dalam negeri Australia dan luar negeri mulai kembali ke pasar dan mencari peluang baru untuk membeli.

“Kami mengharapkan untuk mendapatkan Rp200 miliar lagi dalam penjualan minggu ini dan di paruh kedua tahun ini. Kami berharap akan sangat lancar, dengan penjualan di Mastery by Crown Group dan Eastlakes Live by Crown Group meningkat dari bulan ke bulannya. Pemburu properti ada di luar sana dan mereka siap untuk menggelontorkan dananya, mereka hanya memilih waktu yang tepat, dan sekarang waktunya lebih baik dari sebelumnya."

Iwan Sunito mengatakan tim penjualannya masih melihat permintaan yang besar dari pembeli kami untuk enam proyek pengembangan yang sedang dibangun Crown Group di Sydney, Melbourne dan Brisbane.

"Kami berharap akan melihat lonjakan pembeli pada Juni, Juli dan Agustus, dan jumlah peminat yang besar pada peluncuran kami di West End Brisbane akhir tahun ini, sekarang kepercayaan pasar telah kembali," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper