Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Properti High End Podomoro Golf View Turun 20 Persen Selama Puasa

Tren penjualan pada segmentasi harga hunian di bawah Rp2 miliar yang terus lancar diindikasikan karena adanya penggunaan dana THR dalam membeli properti.
Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View Alvin Andronicus (kanan), Head Of Adv & Promotion Dept G.  Ardi Wijaya P  memberikan penjelasan saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (27/3/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View Alvin Andronicus (kanan), Head Of Adv & Promotion Dept G. Ardi Wijaya P memberikan penjelasan saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (27/3/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Asisten Vice President PT Agung Podomoro Land Tbk, Alvin Andronicus mengatakan bahwa penjualan dalam proyek Agung Podomoro Golf View mengalami penurunan saat Ramadhan sebanyak 20 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Namun, Alvin menuturkan penurunan penjualan tersebut hanya berlaku pada penjualan tipe hunian di atas Rp2 miliar atau high end. Kemudian, hunian dengan harga Rp1 miliar hingga Rp2 miliar, tetap memiliki tren penjualan yang baik seperti bulan sebelumnya.

"Kami melakukan strategi khusus dalam mengantisipasi tren penurunan penjualan di bulan Ramadhan, berkaitan dengan ulang tahun APL ke 50, kami memberikan paket-paket khusus seperti Down Payment (DP) 5 persen dengan cicilan 20 tahun," ujarnya pada Bisnis Kamis (13/6/2019).

Alvin menuturkan tren penjualan pada segmentasi harga hunian dibawah Rp2 miliar yang terus lancar diindikasikan karena adanya penggunaan dana THR dalam membeli properti.

Selain itu, Alvin menuturkan bahwa pasar properti pascapemilu dan lebaran akan mulai tancap gas. Pasalnya, pergerakan ekonomi dan politik sudah mulai stabil dan investor asing mulai optimistis untuk melakukan investasi kembali.

Alvin optimistis keyakinan pasar akan selaras dengan rencana pemerintah yang akan melakukan pertumbuhan ekonomi sebanyak 5,3 persen tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper