Lima Unit Kapal Laut Arus Balik Bersandar di Tanjung Priok

Jumlah keseluruhan penumpang yang turun adalah sebanyak 3.037 orang dengan 1.210 kendaraan sepeda motor.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juni 2019  |  13:33 WIB
Lima Unit Kapal Laut Arus Balik Bersandar di Tanjung Priok
Pemudik yang menggunakan KM Dobonsolo tiba di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (9/6/2019). KM Dobonsolo mengangkut 1.542 orang peserta mudik balik gratis sepeda motor yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. - Antara/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA – Lima unit kapal laut yang mengangkut penumpang mudik gratis Kementerian Perhubungan 2019 sandar di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, pada puncak arus balik, Minggu (9/6/2019).

Kelima kapal tersebut adalah KM Dobonsolo dan KM Mutiara Ferindo VIII dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, serta KRI Banda Aceh, KMP Mutiara Berkah I, dan KM Mutiara Barat dari Pelabuhan Panjang, Lampung.

Terdapat dua dermaga kade untuk bersandar kelima kapal tersebut, yaitu kade Pelabuhan Nusantara untuk Dobonsolo dan Banda Aceh, serta kade Ex Presiden untuk ketiga kapal lainnya.

Adapun jumlah keseluruhan penumpang yang turun adalah sebanyak 3.037 orang dengan 1.210 kendaraan sepeda motor.

Mengenai operasional, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Wim Hutajulo Kasielala, menyatakan bahwa arus balik pertama dari jadwal mudik gratis ini berjalan dengan aman dan kondusif.

“Tidak ada masalah karena sudah dipersiapkan jauh hari dengan melibatkan berbagai pihak setiap harinya,” kata Wim.

Pelaksanaan arus balik dari kegiatan mudik gratis ini masih menyisakan dua jadwal kedatangan, dengan pemberangkatan dari Semarang dan Lampung pada Senin (10/6) dan Rabu (12/6).

“Untuk penumpang mudik gratis sesuai jadwal ETA (perkiraan kedatangan) tanggal 11 dan 13,” ucap Wim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Arus Balik

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup