Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELAJAH JAWA-BALI 2019: Stok LPG di Jateng dan DIY Aman

PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan stok LPG baik PSO maupun Non PSO selama libur Idulfitri 1440 H tetap terjaga bagi masyarakat.
Bright gas/JIBI-Rachman
Bright gas/JIBI-Rachman

Bisnis.com, SEMARANG – PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan stok LPG baik PSO maupun Non PSO selama libur Idulfitri 1440 H tetap terjaga bagi masyarakat.

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY mencatat konsumsi LPG PSO 3 kg dan Non-PSO total di wilayah Jateng dan DI Yogyakarta meningkat 5,6 persen dari harian normal sebesar 3.860 ton menjadi 4.081 ton.

Untuk LPG PSO 3 kg, Pertamina MOR IV mencatat kenaikan sebesar 6,22 persen dari harian normal dan untuk LPG Non PSO serta Brightgas Series terjadi kenaikan 1 persen dari harian normal.

General Manager Pertamina MOR IV Iin Febrian mengatakan kenaikan tertinggi terjadi pada H-2 hari raya Idulfitri 2019 baik untuk LPG PSO maupun Non PSO.

“Pada H-2 LPG 3 kg PSO naik sebesar 19 persen yaitu dari rata-rata harian normal sebanyak 1,2 juta tabung menjadi 1,4 juta tabung. Sedangkan untuk LPG Non-PSO [bright gas series dan 12 kg] naik hingga 43 persen dari rata-rata harian normal sebanyak 21.166 tabung menjadi 30.416 tabung per hari”, jelas Iin.

Adapun, Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR IV Andar Titi Lestari mengatakan agen dan pangkalan LPG siaga telah disiapkan sejak tanggal 21 Mei 2019 lalu atau sejak dimulainya Satgas Pertamina Idulfitri 1440 H.

“Sebanyak 364 agen PSO siaga dan 90 agen Non-PSO Siaga terus menyalurkan LPG ke pangkalan-pangkalan siaga yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sebanyak 4.744 pangkalan PSO siaga dan 490 pangkalan LPG Non-PSO Siaga siap melayani masyarakat selama libur Lebaran ini,” kata Andar.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Sumber : Tim Jelajah Jawa-Bali 2019
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper