Kapal Nelayan Diterjang Gelombang, Dua Warga Indramayu Dilaporkan Hilang

Dua orang warga dari Desa Ilir, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dilaporkan hilang tenggelam setelah kapal yang mereka tumpangi dihantam gelombang tinggi pada Kamis (6/6/2019) sore.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 07 Juni 2019  |  12:20 WIB
Kapal Nelayan Diterjang Gelombang, Dua Warga Indramayu Dilaporkan Hilang
Anggota Sat Polair Polres Indramayu saat menjenguk korban selamat akibat perahu yang ditumpanginya tenggelam. - ANTARA

Bisnis.com, INDRAMAYU - Dua orang warga dari Desa Ilir, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dilaporkan hilang tenggelam setelah kapal yang mereka tumpangi dihantam gelombang tinggi pada Kamis (6/6/2019) sore.

"Sepasang suami istri yaitu Rasja dan Darnengsi hilang akibat kapal motor (KM) Nok Tantri yang ditumpangi tenggelam dihantam ombak tinggi," kata Kapolres Indramayu AKBP Yoris M.Y Marzuki di Indramayu, Jumat (7/6/2019).

Menurut Yoris, kejadian tenggelamnya kapal yang ditumpangi oleh enam orang itu akibat tingginya gelombang di perairan Sumbermas Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Dia mengatakan pada hari Kamis sekitar jam 16.00 WIB, KMr Nok Tantri yang dinahkodai oleh Carma itu berangkat dari muara Sumbermas Kabupaten Indramayu dengan membawa enam orang penumpang.

"Kapal tersebut mengantarkan air tawar untuk perbekalan kapal penangkap cumi-cumi yang sedang labuh jangkar," tuturnya.

Ketika sedang berada di perjalanan kata Yoris, tiba-tiba gelombang tinggi menghantam kapal yang ditumpangi oleh enam orang dan mengakibatkan dua penumpngnya hilang, sementara empat orang lainnya berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke klinik setempat untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Sampai saat ini pihak Polres Indramayu dibantu nelayan masyarakat masih melakukan pencarian kedua korban yang belum ditemukan.

"Kami masih mencari dua orang tersebut, saat ini tim masih berupaya terus," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kapal nelayan, gelombang tinggi

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup