Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Konsumsi Pertamax di Tol Trans Jawa Meningkat 96 persen

Konsumsi bahan bakar Pertamax di stasiun pengisian bakar umum (SPBU) di Tol Trans Jawa mengalami peningkatan 96% atau sebanyak 179.000 liter per hari dibandingkan dengan rata-rata harian normal.
Ilustrasi/Antara-Harviyan Perdana Putra
Ilustrasi/Antara-Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, NGAWI - Konsumsi bahan bakar Pertamax di stasiun pengisian bakar umum (SPBU) di Tol Trans Jawa mengalami peningkatan 96% atau sebanyak 179.000 liter per hari dibandingkan dengan rata-rata harian normal.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman menyatakan bahwa konsumsi Pertamax di SPBU Tol Trans Jawa mengalami peningkatan yang signifikan.

Pada saat puncak konsumsi saat arus mudik pada 4 Juni 2019, konsumsi Pertamax di SPBU Tol Trans Jawa mengalami peningkatan sebesar 256% dari rata-rata harian normal atau sebanyak 477.000 liter.

"Peningkatan konsumsi Pertamax di SPBU Tol Trans Jawa merupakan yang paling tinggi dibandingkan produk-produk bahan bakar Pertamina lainnya, hal ini menjadi bukti bahwa pemudik memilih BBM berkualitas beroktan tinggi untuk mendapatkan performa mesin yang prima selama mudik," jelasnya dalam keterangan resmi yang dihimpun, Jumat (7/6/2019).

Sementara itu, penyaluran BBM di SPBU Tol Trans Jawa hingga 5 Juni 2019, produk unggulan Pertamina lainnya yaitu Pertamax Turbo dan Pertamina Dex turut mengalami kenaikan yang signifikan yakni sekitar 71% dan 63%, sedangkan Pertalite mengalami kenaikan 54% dan Premium naik 39%.

Untuk kenyamanan saat arus balik, pemudik diimbau agar melakukan isi penuh BBM kendaraan sebelum melakukan perjalanan dan saat di SPBU guna menghindari penumpukan kendaraan.

"Kami menghimbau kepada seluruh pengendara untuk mengisi full tank dulu di SPBU wilayah keberangkatan, kemudian segera mengisi penuh jika kondisi tangki sudah terpakai setengah", ujar Fajriyah.

Dia menjelaskan bahwa Pertamina terus menyiagakan sebanyak 83 SPBU dan layanan tambahan Tol Trans Jawa sebagai antisipasi saat arus mudik dan arus balik.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper