One Way Kembali Berlaku, Antrean Kendaraan Menumpuk di Gerbang Tol Palimanan

Penumpukan kendaraan terjadi meski seluruh pintu keluar di Gerbang Tol Palimanan dibuka.
Wisnu Wage Pamungkas | 06 Juni 2019 15:54 WIB
Kendaraan mengantre jelang Gerbang Tol Palimanan. - JIBI/Wisnu Wage

Bisnis.com, CIREBON—Kepolisian kembali menerapkan kebijakan one way kendaraan menuju Cirebon pada jalan tol ruas Cikopo-Palimanan, Kamis (6/6/2019).

Pantauan Bisnis, kebijakan yang diterapkan sejak pukul 12.30 WIB tersebut membuat arus menuju Cirebon lancar, namun 3 kilometer menjelang pintu tol antrian panjang menjadi tak terhindarkan. Penumpukan kendaraan terjadi meski seluruh pintu keluar di Gerbang Tol Palimanan dibuka. Salah satu penyebabnya adalah sejumlah pengemudi yang berpindah jalur untuk berebut mendapatkan antrean terdepan.

Keluar dari pintu tol antrean panjang pun masih terjadi mengingat ruas jalan kembali menyempit pada jalan tol Palimanan-Kanci. Ruas yang biasanya dipakai dua lajur kendaraan menjadi tiga lajur. “Merayap sampai pintu tol ke arah Plumbon,” kata Oman, warga Bekasi yang hendak ke Brebes.

Pengendara yang mencoba lepas dari kemacetan tol lalu menggunakan ruas arteri Cirebon-Bandung pun kembali tetap disergap macet dari pintu Tol Plumbon arah Cirebon karena melewati keramaian Pasar Plered.

Hingga pukul 15.30 WIB kendaraan yang merayap masih terjadi, polisi sudah menutup semua putaran balik agar arus tidak tersendat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top