Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Cabai Merah di Makassar Capai Rp70.000 per Kg

Harga cabai merah besar mencapai Rp70.000 per kilogram menjelang Lebaran, dibandingkan harga normal Rp30.000 - Rp35.000 per kilogram.
Cabai merah/Ilustrasi-Bisnis
Cabai merah/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - Harga cabai merah besar mencapai Rp70.000 per kilogram menjelang Lebaran, dibandingkan harga normal Rp30.000 - Rp35.000 per kilogram.

"Ini kami membeli dari pedagang pengumpul dengan harga tinggi, jadi terpaksa jual mahal juga supaya tidak rugi," kata salah seorang pedagang, Mustari di Pasar Terong, Makassar, Selasa (4/6/2019).

Dia mengatakan, pemicu dari kenaikan harga cabai merah besar ini karena permintaan sangat tinggi sementara persediaan di pasaran tidak bertambah.

Komentar yang sama dikemukakan pedagang cabai lainnya Musdariah. Menurut dia, harga cabai merah sudah mulai merangkak naik sepekan terakhir dengan kenaikan rata-rata Rp5.000 per hari.

Menyikapi hal itu, salah seorang pembeli di Pasar Terong, Nursiah mengatakan terpaksa mengurangi bahan cabai merah besar untuk bumbu sajian Lebarannya.

"Kalau biasanya setiap jelang Lebaran membeli dua kilogram untuk membuat bumbu sendiri, sekarang hanya beli setengah kilogram saja, karena harganya mahal," katanya.

Selain cabai merah, harga cabai keriting juga naik dari harga normal Rp30.000 per kg menjadi Rp40.000 per kg.

Kondisi itu diakui pembeli di Pasar Pannampu, Makassar Syamsiah. Menurut penjual bumbu rumah tangga ini, kenaikan harga cabai merah dan cabai keriting menyebabkan dirinya terpaksa mengurangi bahan bumbu untuk menekan kenaikan harga bumbu dagangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper