Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebaran, Saatnya Kereta Sleeper Luxury 2 Unjuk Gigi

Senior Manager Humas PT KAI Daop I Eva Chairunisa mengatakan kereta sleeper jenis baru bernama Luxury 2 ternyata sangat dinikmati oleh para pemudik.
Sejumlah penumpang berada di dalam gerbong kereta Sleeper Luxury 2  yang dirangkaikan dengan kereta Argo Lawu jurusan Gambir-Solo Balapan sebelum berangkat di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (28/5/2019). PT. Kereta Api Indonesia meluncurkan generasi baru kereta Sleeper Luxury 2 yang hanya memuat 26 kursi./ ANTARA FOTO-M Risyal Hidayat
Sejumlah penumpang berada di dalam gerbong kereta Sleeper Luxury 2 yang dirangkaikan dengan kereta Argo Lawu jurusan Gambir-Solo Balapan sebelum berangkat di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (28/5/2019). PT. Kereta Api Indonesia meluncurkan generasi baru kereta Sleeper Luxury 2 yang hanya memuat 26 kursi./ ANTARA FOTO-M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Selain transportasi yang umum dikenal, angkutan kelas premium pun berpeluang unjuk gigi pada musim mudik Lebaran 2019.

Senior Manager Humas PT KAI Daop I Eva Chairunisa mengatakan kereta sleeper jenis baru bernama Luxury 2 ternyata sangat dinikmati oleh para pemudik.

"KA sleeper juga ternyata menarik, karena okupansinya cukup tinggi, khususnya di musim libur lebaran ini," kata Eva  saat ditemui Tempo di  Stasiun  Pasar Senen, Jakarta, Minggu (2/6/2019).

Eva mengatakan untuk pemberangkatan dari gambir luxury 2 memiliki 26 kursi dilengkapi fasilitas jauh lebih nyaman dibanding kereta api lainnya.

"Sejak diluncurkan ini peminatnya cukup tinggi, bahkan bisa dibilang setiap pemberangkatan okupansinya bisa mencapai lebih dari lebih dari 80 persen," ujar Eva.

Frekuensi keberangkatan Luxury 2 dari Gambir sebanyak lima kali.

Menurut Eva pelucuran luxury 2 dilakuian karena KAI melihat okupasi yang tinggi.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan kereta sleeper jenis baru bernama Luxury 2. Peresmian pengoperasian Kereta Luxury 2 yang dirangkaikan pada KA Argo Lawu dilaksanakan Direktur Utama KAI Edi Sukmoro di Stasiun Gambir.

Edi saat itu menyebutkan minat masyarakat untuk menggunakan kereta Luxury generasi pertama sangat positif. "Rata-rata okupansi kereta Argo Bromo Anggrek Luxury dari Gambir ke Surabaya Pasar Turi pulang pergi mencapai 108 persen,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, di Stasiun Gambir Jakarta, Ahad, 26 Mei 2019.

Kereta kelas Luxury 2 ini dirangkaikan pada empat kereta api. Keempat kereta tersebut yaitu Argo Lawu dari Gambir menuju Solo Balapan, KA Argo Dwipangga dari Gambir menuju Solo Balapan, KA Taksaka dari Gambir menuju Yogyakarta, dan KA Gajayana dari Gambir menuju Malang. Seluruh rute itu tersedia perjalanan pulang pergi.

Seperti generasi pertama, kata Edi, layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat juga dapat dinikmati pengguna jasa Kereta Luxury 2. Di antaranya, kursi yang dapat direbahkan hingga 140 derajat secara elektrik, kursi yang bisa diputar 180 derajat, sandaran kaki elektrik, televisi, USB charging power source, foldable food tray, bantal, selimut, handuk wajah, train attendance button, lampu baca, dan fasilitas kereta untuk kenyamanan penumpang lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : TEMPO.CO

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper