Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Layani Penitipan Kendaraan Pemudik

Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten membuka layanan tempat penitipan kendaraan bagi warga yang ingin mudik Lebaran 2019 ke kampung halaman.
Ilustrasi parkir mobil. /JIBI-Abdullah Azzam
Ilustrasi parkir mobil. /JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten membuka layanan tempat penitipan kendaraan bagi warga yang ingin mudik Lebaran 2019 ke kampung halaman.

"Warga bisa menitipkan kendaraannya di kantor Pemerintahan Kota Tangerang. Karena nantinya ada petugas keamanan yang berjaga," kata Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri di Tangerang, Senin (3/6/2019).

Ia menjelaskan, penitipan kendaraan tersebut bertujuan agar memberikan kenyamanan kepada warga yang mudik namun tak khawatir meninggalkan kendaraan miliknya.

Dengan area yang cukup luas, kata dia, kantor Pemerintah Kota Tangerang dapat menampung banyak kendaraan jika warga menitipkannya.

Dijelaskannya, Pemerintah Kota Tangerang bersama unsur kepolisian dan TNI telah melakukan koordinasi dalam mewujudkan keamanan selama arus mudik dan Lebaran.

"Warga diharapkan untuk tak perlu khawatir namun tetap selalu berjaga sebab keamanan adalah prioritas yang sangat utama untuk diwujudkan," katanya.

Selain itu, Sekda juga memberikan imbauan kepada warga yang melaksanakan perjalanan mudik untuk selalu menyempatkan datang ke posko jika alami keletihan.

"Posko mudik yang dibuat di setiap wilayah bertujuan untuk kenyamanan pemudik yang membutuhkan tempat istirahat maupun informasi jalan. Jadi, manfaatkan fasilitas yang ada," katanya.

Dishub Kota Tangerang telah membuat posko pengamanan di delapan titik di antaranya Tangcity Mall, Kebon Besar, Jatake, Giant Ciledug, Tanjung Pasir, Rest Area Pinang, Rest Area Kunciran, dan Terminal Poris Plawad.

Sekretaris Dinas Perhubungam Wahyudi Iskandar menjelaskan bahwa operasi Ketupat Jaya 2019 di Kota Tangerang akan berjalan mulai dari tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

Selain itu, berbagai kesiapan pun sudah dilaksanakan dalam mendukung kegiatan "Operasi Ketupat Jaya 2019" yakni koordinasi antar instansi diantaranya Dishub, Dinkes, Satpol PP, PMI, BPBD, dan PD Pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper