Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELAJAH JAWA BALI 2019: Bandara Juanda Sediakan Penerbangan Esktra Meski Jumlah Penumpang Menurun

Bandar Udara Juanda, Surabaya menyediakan penerbangan esktra ke sejumlah tujuan kendati jumlah penumpang mengalami penurunan. 
Bandara Juanda/Antara
Bandara Juanda/Antara

Bisnis.com, SURABAYA — Bandar Udara Juanda, Surabaya menyediakan penerbangan esktra ke sejumlah tujuan kendati jumlah penumpang mengalami penurunan. 

Aji Kuspitono Manager Perencanaan Dan Evaluasi Operasi Airnav Indonesia Cabang Surabaya, menyebutkan bahwa lalu lintas penerbangan sejak H-7 Idulfitri 2019 mengalami penurunan sekitar 11 persen-16 persen. Adapun, jumlah penumpang juga diperkirakan mengalami penurunan dengan turunnya jumlah penerbangan.

Namun demikian, Bandara Juanda tetap menyediakan penerbangan ekstra sebanyak 2 penerbangan per hari. Adapun, Bandara Juanda menyediakan penerbangan ke Barat menuju ke Jakarta, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Sedangkan ke Timur berangkat ke Makassar, Ternate, Labuan Bajo, Kupang, dan Bali.

"Keberangkatan favorit tetap ke Jakarta, ekstranya ke Jawa ada tapi tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, yang diterbangkan jadi yang reguler saja," ucap Aji.

Biarpun tren turun, lanjut Aji, Airnav tetap menyediakan posko termasuk di bandara-bandara kecil di sekitar Surabaya.

"Dengan adanya posko ini, operasional penerbangan kita jamin berjalan lancar, ngga cuma mantau traffic, tapi juga cuaca, jadwal dan banyak lagi," sambungnya.

Selain itu, Airnav juga tetap untuk mengantisipasi penerbangan menjelang Lebaran, Airnav terus menjaga fasilitas dan melakukan pengecekan peralatan setiap hari.

"Dari H-7 [Lebaran], cuaca bagus, peralatan bagus, kita nggak mau personil siap tapi alat-alatnya nggak siap, jafi dicek setiap hari," katanya.

Tim Jelajah Jawa Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Wibi Pratama, Mutiara Nabila, Ni Putu Eka Wiratmini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rahayuningsih
Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper