Mudik Lebaran 2019 : Stasiun Pasar Senen Siagakan Check in Counter

Suasana arus Mudik mendekati Hari Raya Idul Fitri, Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat mengalami kenaikan sejak Jumat, (31/5/2019).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 Juni 2019  |  11:46 WIB
Mudik Lebaran 2019 : Stasiun Pasar Senen Siagakan Check in Counter
Calon penumpang memesan tiket kereta tujuan luar kota pada mesin tiket di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (25/2/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA — Suasana arus Mudik mendekati Hari Raya Idul Fitri, Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat mengalami kenaikan sejak Jumat, (31/5/2019).

Ribuan pelaku Mudik menjadikan Kereta api sebagai salah satu Angkutan Lebaran yang tetap memiliki tempat di hati para pemudik dibandingkan moda transportasi lainnya.

Sejak Sabtu pagi, (1/6/2019) Stasiun Senen tengah melakukan persiapan termasuk mengecek kelayakan (ramp check) pada kereta api yang akan difungsikan sebagai angkutan Lebaran.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan Check in Counter bagi penumpang Kereta nantinya.

Check In Counter di bagian depan halaman stasiun yang akan berfungsi sebagai layanan untuk memudahkan para calon penumpang yang hendak check in dan mencetak e-ticket mereka.

Mekanisme penggunaan Check in Counter memiliki cara yang sama seperti saat hendak mencetak tiket boarding pass pesawat secara mandiri melalui mesin.

Menurut pantauan Bisnis, perputaran antrean yang cepat memperlihatkan bahwa penumpang tidak merasakan kesulitan dalam mengoperasikan untuk mencetak tiket mereka di Check in Counter.

Semua mesin dan monitor yang ada di counter itu juga berfungsi secara baik, karena pencetakan boarding ticket hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top