AP II Angkut 2.640 Pemudik Gratis

PT Angkasa Pura II (Persero), memberangkatkan 2.640 orang peserta mudik gratis dalam program BUMN Mudik Bareng Asyik Lancar 2019.
Rio Sandy Pradana | 01 Juni 2019 17:49 WIB
Sejumlah kendaraan antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). - ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura II (Persero), memberangkatkan 2.640 orang peserta mudik gratis dalam program BUMN Mudik Bareng Asyik Lancar 2019.
 
Direktur Keuangan AP II Andra Y. Agussalam mengatakan ribuan peserta mudik gratis itu diberangkatkan dengan 55 unit bus eksekutif dari Taman Mini Indonesia Indah. Kegiatan mudik gratis ini sebagai bentuk hadirnya BUMN secara langsung di tengah masyarakat khususnya para pemudik.
 
Adapun, pendaftaran mudik gratis bersama AP II ini dibuka mulai 6 Mei 2019 untuk tujuan Pekalongan, Purwokerto, Jepara, Wonogiri dan Yogyakarta. Setiap tahun, sejak 2016 program mudik gratis selalu dilaksanakan.
 
“Total pemudik sampai 2019 ini sudah mencapai 7.000 orang. Penyelenggaraan mudik gratis ini juga untuk mendukung program pemerintah agar kegiatan mudik semakin baik dari tahun ke tahun,” kata Andra dalam siaran pers, Sabtu (1/6/2019).
 
Sebelumnya, AP II dengan BUMN lainnya secara simbolis juga melepas peserta mudik gratis diarea Gelora Bung Karno yang dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Sumarno, Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin beserta para direksi BUMN lainnya. Pada tahun ini, program mudik gratis bersama BUMN memberikan alokasi kepada total 250.000 pemudik.
 
AP II bersama Kementerian BUMN dan BUMN lainnya juga menyalurkan bantuan berupa 3.000 paket pangan di Jakarta dan membagikan 1.000 Al-Quran di Palangkaraya. Pembagian Al-Quran di Palangkaraya merupakan bagian dari pembagian 34.000 Al-Quran yang dilaksanakan serentak di 34 provinsi di mana hal tersebut sekaligus menjadi rekor baru Museum Rekor Indonesia (MURI).
 
Berbagai program penyaluran bantuan merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri yang merupakan aksi nyata BUMN untuk ikut serta membangun kesejahteraan masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top