Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampah Kotori Rest Area Jalan Tol, Pemudik Diimbau Jaga Kebersihan

Sampah yang dibuang secara sembarangan bisa mengotori rest area di jalan tol. Oleh karena itu para pemudik dari berbagai daerah yang melintas jalan tol diimbau ikut berperan aktif menjaga kebersihan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - Sampah yang dibuang secara sembarangan bisa mengotori rest area di jalan tol. Oleh karena itu para pemudik dari berbagai daerah yang melintas jalan tol diimbau ikut berperan aktif menjaga kebersihan.

"Kami mengimbau pemudik yang singgah di rest area untuk membuang sampah di tempat sampah maupun kantong-kantong plastik yang telah disediakan," kata Telly Fandha selaku General Manager Operational Rest Area KM 429 Jalan Tol Semarang-Bawen saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Jumat (31/5/2019).

Telly menyebutkan pengelola Rest Area KM 429 telah menyediakan tempat sampah berkapasitas 90 liter di 40 titik dan kantong plastik berkapasitas 120 liter.

Tempat sampah dan kantong plastik tersebut diletakkan tiap 10 meter di rest area KM 429 dengan harapan para pemudik tidak membuang sampah sembarangan.

"Selain tempat sampah di 40 titik, kami juga menyiapkan 6 ribu kantong plastik yang diletakkan di setiap pohon dan tiang-tiang lampu, tapi tetap saja banyak pemudik yang buang sampah sembarangan atau cari praktisnya saja," ujar Telly.

Imbauan menjaga kebersihan dari pengelola Rest Area KM 429 tersebut juga disampaikan melalui radio lokal dengan pengeras suara.

"[Buang sampah sembarangan] itu merepotkan petugas kebersihan, mereka juga sama-sama manusia, mari saling menjaga dan menghargai," kata Telly.

Menurut Telly, volume sampah yang dibuang pemudik di Rest Area KM 429 sudah di luar kewajaran, bahkan berserakan hingga ke pinggir jalan tol yang berjarak beberapa meter dari pintu keluar rest area.

"Selain pintar berlalu lintas dan pintar berkendara, pemudik juga harus pintar menjaga kebersihan," ujar Telly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper