Rekor! Inalum Berangkatkan 1.000 Pemudik Kapal Laut

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum, Jumat, memberangkatkan 1.000 pemudik dengan kapal laut dari Kota Batam, Kepulauan Riau, menuju Belawan, Sumatera Utara, dalam program Mudik Gratis Bersama BUMN.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  20:00 WIB
Rekor! Inalum Berangkatkan 1.000 Pemudik Kapal Laut
Pemudik menaiki kapal laut. - ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Bisnis.com, BATAM - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum, Jumat, memberangkatkan 1.000 pemudik dengan kapal laut dari Kota Batam, Kepulauan Riau, menuju Belawan, Sumatera Utara, dalam program Mudik Gratis Bersama BUMN.

General Manager Departerment CSR Inalum Susyam Widodo menjelaskan, pada tahun ini perusahaannya memberangkatkan total 1.700 pemudik dengan menggunakan kapal laut dan bus.

"Sebanyak 1.000 orang menggunakan kapal dari Batam ke Belawan, dan 700 pemudik menggunakan bus dari Tanjung Gading ke Banda Aceh, Pekan Baru, dan Penyambungan," katanya, Jumat (31/5/2019).

Ia mengatakan pada kegiatan mudik gratis 2019, badan usaha milik negara (BUMN) memberangkatkan sebanyak 250.000 pemudik gratis dengan berbagai tujuan. "Tahun ini memecahkan rekor mudik gratis terbanyak," ucapnya.

Tahun lalu, sebanyak 62 BUMN bergabung bersama memberangkatkan 200.000 pemudik, dan tahun ini sebanyak 104 BUMN bergabung memberangkatkan 250.000 pemudik.

BUMN sengaja bersinergi memberangkatkan pemudik agar bisa mengurangi angka kecelakaan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

Susyam berharap, kegiatan mudik gratis bisa membantu masyarakat yang ingin merayakan hari raya di kampung halaman. "Semoga perjalanannya dapat berjalan lancar dan selamat sampai tujuan," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
inalum, Mudik Lebaran

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top