Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELAJAH LEBARAN JAWA–BALI 2019: Volume Lalu Lintas Tol Jakarta–Cikampek Mulai Meningkat

Untuk mengurai kepadatan kendaraan, Jasa Marga Cabang Jakarta–Cikampek memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai pukul 05.30 WIB.
/ANTARA FOTO-Hafidz Mubarak A
/ANTARA FOTO-Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, BEKASI — Peningkatan volume lalu lintas mulai terjadi di Jalan Tol Jakarta–Cikampek arah Cikampek.

Memasuki H-6 lebaran 2019, peningkatan volume kendaraan pemudik mulai terpantau. Peningkatan tersebut mengakibatkan kepadatan di beberapa titik tertentu, khususnya titik menjelang tempat istirahat (rest area).

Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti menjelaskan, untuk mengurai kepadatan kendaraan, Jasa Marga Cabang Jakarta–Cikampek memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai pukul 05.30 WIB.

Titik contraflow dimulai dari Km 29 sampai dengan Km 61 arah Cikampek. Kepadatan kendaraan yang perlu diurai terutama menjelang titik-titik tempat istirahat di Km 33, Km 39, Km 50 dan Km 57.

Contraflow yang diberlakukan lebih awal dari jadwal yang seharusnya dimulai pukul 06.00, diharapkan dapat mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta–Cikampek arah Cikampek terutama menjelang titik-titik rest area,” ujar Irra pada Kamis (30/5/2019).

Pihak Jasa Marga mengimbau pengguna jalan yang melakukan perjalanan jauh agar dapat mengantisipasi lebih dini untuk mengambil lajur contraflow. Sedangkan untuk pengguna jalan dengan jarak perjalanan yang pendek, agar tetap menggunakan lajur normal.

Selain itu, pihak jasa marga mengimbau agar pengendara tetap berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pemudik perlu memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan bahan bakar minya (BBM) sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper