Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELAJAH JAWA BALI 2019: H-7 Lebaran Hotel di Jakarta Sepi

Menjelang Hari Raya Idulfitri, umumnya hotel-hotel akan ramai pengunjung. Tapi bagi warga Jakarta yang tidak mudik, tak ada salahnya melakukan staycation menjelang lebaran.
Ilustrasi lobi hotel/Antara
Ilustrasi lobi hotel/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Menjelang Hari Raya Idulfitri, umumnya hotel-hotel akan ramai pengunjung. Tapi bagi warga Jakarta yang tidak mudik, tak ada salahnya melakukan staycation menjelang lebaran. Pasalnya, hotel-hotel di Jakarta sepi.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Satria Mega Kencana Tbk (SOTS) yang mengatakan bahwa sejumlah hotel besutan SOTS di Jakarta sepi pengunjung menjelang Idulfitri.

"Di Jakarta tren hotel menjelang sampai IdulFitri memang sepi, kecuali yang di daerah-daerah wisata. Karena biasanya di Jakarta kan yang mengisi orang yang melakukan perjalanan bisnis, jadi musim Lebaran begini sepi," jelasnya kepada Bisnis, Rabu (29/5/2019).

Hal ini juga disampaikan oleh Angra Angreni, Manager Research & Consultancy Coldwell Banker, yang mengatakan bahwa pada periode lebaran, okupansi hotel akan cendering lebih tinggi di daerah tujuan mudik seperti di Jawa Tengah, dan tujuan wisata seperti di Bali.

Momen ini bisa dimanfaatkan bagi warga Jakarta yang tidak mudik, dan ingin mengisi liburan menjelang lebaran bersama keluarga untuk staycation.

Staycation adalah konsep liburan singkat,  cukup dengan menginap di hotel di kota tempat dekat Anda tinggal yang kini tengah menjadi tren.

Tanpa perlu repot menyusun rencana perjalanan, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati suasana baru dan beragam fasilitas yang tersedia di hotel bisa menjadi pilihan aktivitas yang sangat menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper