Dirut Angkasa Pura I Resmikan Masjid Baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi meresmikan masjid baru di lingkungan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Senin malam (27/5/2019).

Banjarmasin, 28 Mei 2019 - Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi meresmikan masjid baru di lingkungan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Senin malam (27/5/2019). Masjid megah dua lantai yang diberi nama Masjid Nur Rahman ini memiliki luas sekitar 1.800 meter persegi dan dapat menampung 1.200 jemaah.

"Kehadiran Masjid Nur Rahman ini merupakan komitmen Angkasa Pura I dalam mendukung kegiatan ibadah pengguna jasa, komunitas bandara, serta masyarakat sekitar bandara. Masjid yang diresmikan dalam bulan Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri ini sekaligus juga merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa bandara menjelang arus mudik tahun ini," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Dirut Angkasa Pura I Resmikan Masjid Baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Peresmian Masjid Nur Rahman di lingkungan Bandara Syamsudin Noor ini merupakan peresmian masjid ketiga di bandara-bandara yang memang tengah dikembangkan oleh Angkasa Pura I.

Sebelumnya pada April 2019 lalu, Masjid Baitussalam di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dan Masjid Al Akbar di Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo juga telah diresmikan.

Kegiatan peresmian masjid ini dirangkai dengan acara santunan kepada 1.000 anak yatim dan penandatanganan prasasti peresmian.

Sebagai informasi, Masjid Nur Rahman ini merupakan bagian dari proyek pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang ditargetkan selesai pada akhir 2019 ini.

Ada dua paket pekerjaan pada proyek pengembangan Bandara Syamsudin Noor ini, yaitu Paket I berupa pembangunan gedung terminal baru dan Paket II berupa pembangunan gedung penunjang dan apron. Bangunan Masjid Nur Rahman ternasuk pada pekerjaan Paket II ini.

Hingga 12 Mei 2019, progres pengembangan Bandara Syamsuddin Noor sudah mencapai 73,31%. Rinciannya, Paket I selesai 65,27% sedangkan Paket II sudah 84,98%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper