Bersama Sriwijaya Air Bandar Udara Internasional Juanda Tambah Rute Baru Tujuan Medan

Bandar Udara Internasional Juanda menambahkan rute baru bersama Sriwijaya Air yaitu tujuan Medan (KNO) - Surabaya (SUB) – Medan (KNO) mulai 27 Mei 2019 dengan frekuensi penerbangan 1 kali sehari.

Bisnis.com, SIDOARJO - Bandar Udara Internasional Juanda menambahkan rute baru bersama Sriwijaya Air yaitu tujuan Medan (KNO) - Surabaya (SUB) – Medan (KNO) mulai 27 Mei 2019 dengan frekuensi penerbangan 1 kali sehari.

Penerbangan perdana ini menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 kursi. Kegiatan penyambutan penumpang pertama Medan menuju Surabaya ini dihadiri oleh General Manager sriwijaya Air untuk Area Jawa Brema P. Limbeng, Senin pagi (27/5).

Penerbangan dengan nomor SJ 106 lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu pukul 06.15 WIB dan mendarat di Bandar Udara Internasional Juanda pada pukul 09.25 WIB dengan membawa 112 penumpang. Untuk rute sebaliknya, Sriwijaya Air SJ 107 tujuan Medan setiap harinya akan diberangkatkan pada pukul 14.15 WIB.

“Satu sisi, kami telah menambah rute untuk Medan menuju Surabaya ataupun sebaliknya, yang mana diketahui bahwa market untuk tujuan ini sudah sangat jelas terlihat pada hari ini jumlah penumpang cukup banyak," ujar Brema.

Penerbangan Medan - Surabaya - Medan ini telah menjawab permintaan pasar perjalanan udara menuju kota bisnis di Pulau Sumatra. Hal ini juga sebagai upaya mendukung agenda pemerintah melakukan pengembangan bisnis dan pariwisata nasional guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta mendongkrak wisatawan nusantara.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Heru Prasetyo mengucapkan terima kasih dan selamat atas rute perdana Medan – Surabaya.

“Saya mewakili management PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Intrenasional Juanda mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Srwijaya Air yang telah membuka rute baru tujuan Medan melalui Surabaya. Kedepannya kami harapkan Sriwijaya Air akan terus membuka ataupun menambah flight melalui Bandar Udara Internasional Juanda,” tambah Heru

Dengan resmi beroperasinya penerbangan Medan – Surabaya – Medan ini, kini Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya melayani 37 rute domestik dan 12 maskapai penerbangan. Sedangkan untuk penerbangan internasional melayani 8 rute dengan 12 maskapai Penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper