Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BERITA PASAR 28 MEI: Titik Temu Baru Blok Masela, Bus Akhirnya Dapat Jalur Khusus

Berita terkait negosiasi pengelolaan Blok Masela dan angkutan Lebaran 2019 menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (28/5/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait negosiasi pengelolaan Blok Masela dan angkutan Lebaran 2019 menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (28/5/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Titik Temu Baru Blok Masela. Negosiasi pengelolaan Blok Masela di Laut Arafuru, Maluku yang berlangsung hampir 20 tahun mencapai titik akhir setelah Pemerintah Indonesia dan Inpex Corporation Jepang menyepakati tiga poin utama. (Bisnis Indonesia)

Insentif PPN Pacu Rumah Murah. Pemerintah memperluas basis aturan rumah sederhana yang dibebaskan dari kewajiban PPN untuk mendorong akses kepemilikan hunian masyarakat. Namun, aturan tersebut menghadapi tantangan anggaran rumah subsidi yang hampir habis. (Bisnis Indonesia)

Bus Akhirnya Dapat Jalur Khusus. Pemerintah akhirnya urung menerapkan sistem satu arah (SSA) selama 24 jam di jalan tol Trans—Jawa pada masa angkutan Lebaran 2019. SSA akan diterapkan dengan periode waktu tertentu dan dipadukan dengan contra flow guna mengakomodasi pergerakan angkutan bus. (Bisnis Indonesia)

Daerah Masih Belum Mandiri. Ketergantungan daerah terhadap alokasi anggaran dari pusat masih cukup tinggi. Kondisi ini mengindikasikan bahwa desentralisasi fiskal belum berjalan optimal. (Bisnis Indonesia)

Emiten Bank Dominasi Market Cap BEI. Emiten bank mendominasi 20 besar jajaran kapitalisasi pasar (market cap) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Per 27 Mei 2019, ada 5 emiten bank yang masuk dalam jajaran 20 besar market cap di BEI. (Investor Daily)

Sepakat Investasi Blok Masela US$20 Miliar. Setelah negosiasi hampir dua dekade, nasib pengembangan Blok Masela di Laut Arafuru, Maluku, mulai lebih terang. Pemerintah Indonesia dan Inpex Corporation sepakat mengembangkan Blok Masela. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper