Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produsen Pipa Rucika Minta Distribusi Air Bersih Diperluas

Produsen pipa air PT Wahana Duta Jaya Rucika berharap pemerintah terus mengembangkan distribusi air bersih ke seluruh wilayah Nusantara.
Rucika kembali berpartisipasi dalam acara Indobuiltech (Indonesia Building Technology) ke-17 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City Tangerang Indonesia pada tanggal 20  24 Maret 2019. /RUCIKA
Rucika kembali berpartisipasi dalam acara Indobuiltech (Indonesia Building Technology) ke-17 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City Tangerang Indonesia pada tanggal 20 24 Maret 2019. /RUCIKA

Bisnis.com, JAKARTA--Produsen pipa air PT Wahana Duta Jaya Rucika berharap pemerintah terus mengembangkan distribusi air bersih ke seluruh wilayah Nusantara.

Yudianto Rezki Nugroho, Marketing Communication Department Head, mengatakan bahwa pipa produksi perseroan, yang dikenal dengan merek Rucika, merupakan pipa yang digunakan untuk mengalirkan air bersih, selain sistem instalasi pipa lainnya.

Salah satu produk perseroan, pipa PVC-O Rucika Exoplas digunakan beberapa instansi pemerintah untuk mengalirkan air ke masyarakat.

"Dengan demikian, kami berharap pemerintah dapat terus mengupayakan distribusi air bersih sampai ke pelosok Nusantara karena masih banyak yang memerlukan akses untuk air bersih, lebih dari 20 juta orang," ujarnya, Selasa (28/5/2019).

Dari sisi segmen, permintaan pipa Rucika banyak berasal dari sektor infrastruktur dan properti. Saat ini, Yudi menuturkan dengan konsumsi masyarakat yang semakin tinggi dan kemudahan mendapatkan informasi, menuntut produsen untuk semakin kompetitif dalam menarik konsumen.

Dibutuhkan pendekatan yang semakin kompleks dan holistik karena forensik dan fungsi produk-produk yang ada di pasar relatif sama dan bermain di market yang sama. "Tantangan yang kami hadapi saat ini adalah bagaimana mengembangkan ekosistem yang sulit diikuti kompetitor agar produk kami memiliki value lebih."

Rucika pada tahun ini masih optimistis permintaan akan bertumbuh dibandingkan tahun sebelumnya. "Pemerintahan baru tentunya banyak menyerap kebutuhan terkait properti dan infrastruktur," kata Yudi.

Adapun, PT Wahana Duta Jaya Rucika merupakan salah satu produsen pipa PVC di Indonesia dengan fasilitas produksi yang tersebar di dalam negeri. Perusahaan ini berdiri sejak 1973.

Selain memproduksi pipa dengan merek Rucika, perusahaan juga menyediakan sambungan (fitting) lem PVC dengan merek RUglue. Tidak hanya digunakan untuk distribusi air, pipa Rucika juga digunakan di jaringan gas, kabel, dan sistem instalasi pipa lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper