Kementan Pastikan Pasokan Daging Ayam Selama Lebaran Aman

Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan memastikan ketersediaan daging ayam ras selama Ramadan dan Hari Raya Idulfitri dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  14:44 WIB
Kementan Pastikan Pasokan Daging Ayam Selama Lebaran Aman
Pedagang daging ayam. - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan memastikan ketersediaan daging ayam ras selama Ramadan dan Hari Raya Idulfitri dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Sejauh ini ketersediaan daging ayam untuk suplai selama Ramadan dan jelang Idulfitri dipastikan aman," ungkap Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Kementan I Ketut Diarmita lewat pesan singkat, Jumat (24/5/2019).

Berdasarkan data Kementan, rata-rata kebutuhan daging ayam ras secara nasional pada 2019 berada di kisaran 270.979 ton.

Sementara itu, kebutuhan konsumen terhadap daging ayam ras sendiri diproyeksikan meningkat 1,2% selama Ramadan pada Mei menjadi 274.382 ton dan naik 6,5% pada Juni yang bertepatan dengan momen Idulfitri.

Dengan asumsi pertumbuhan tersebut, Ketut mengungkapkan masih terdapat cadangan stok daging sebesar 27.694 ton sepanjang Mei dan 26.845 ton pada Juni.

"Ketersediaan daging ayam bulan Mei sebanyak 302.076 ton, sementara pada Juni 315.296 ton sehingga masih ada cadangan," sambungnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
peternakan, daging ayam

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top