Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini Pelindo II Berangkatkan Pemudik ke Batam, 29 Mei ke 16 Kota Lain

PT Pelindo II (Persero) atau IPC memfasilitasi keberangkatan ribuan pemudik dari Jakarta yang menggunakan moda transportasi kapal laut.
Ilustrasi mudik gratis/Antara-Hafidz Mubarak
Ilustrasi mudik gratis/Antara-Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/Indonesia Port Corporation (IPC) memfasilitasi keberangkatan ribuan pemudik gratis dari Jakarta yang menggunakan moda transportasi kapal laut. 

Pada Minggu (26/5/2019) dini hari, IPC melepas ribuan pemudik program ‘Mudik Gratis bersama IPC 2019’ dengan tujuan Batam. Mereka bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok dengan kapal penumpang KM Kelud.

“Ini untuk pertama kalinya IPC memfasilitasi mudik gratis dengan kapal laut. Ternyata tahun ini animo warga untuk pulang kampung dengan kapal laut cukup tinggi,” kata Direktur SDM IPC Rizal Ariansyah saat melepas keberangkatan pemudik di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, seperti disiarkan dalam keterangan pers, Minggu (26/5/2019).

Selain tujuan Batam, IPC juga memfasilitasi mudik gratis dengan kapal laut tujuan Surabaya. Pelepasan pemudik tujuan Surabaya akan dilakukan 29 Mei. Nantinya pemudik berangkat dengan menaiki kapal Dorolonda.

“Mudik dengan kapal laut menjadi alternatif bagi warga yang hendak berlebaran di kampung halaman. Kami menyiapkan sekitar 2.000 tiket gratis untuk warga Jakarta. Ini sangat membantu ketika masyarakat dihadapkan pada fenomena tingginya harga tiket pesawat,” ujar Rizal.

Selama dalam pelayaran, IPC menyediakan makanan dan obat-obatan. IPC juga membekali asuransi perjalanan. “Kami ingin memastikan para pemudik merasa nyaman dan aman,” ujarnya.

Melalui program ini, lanjut Rizal, IPC membantu pemerintah menyediakan sarana transportasi mudik yang aman. Mudik gratis ini merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang rutin dilakukan IPC setiap tahun. Kegiatan ini sekaligus wujud nyata program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’.

Selain dengan kapal laut, tahun ini IPC memfasilitasi mudik gratis bagi 22.000 warga Jakarta dan sekitarnya dengan fasilitas bus berstandar pariwisata. Para pemudik akan diberangkatkan serentak dari Tanjung Priok 29 Mei dengan tujuan 16 kota di Jawa dan Sumatra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper