Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai 29 Mei, Batik Air Layani Rute Jakarta-Penang

Batik Air secara efektif mulai 29 Mei 2019 akan meluncurkan rute perdana internasional langsung dari Soekarno-Hatta, Tangerang ke Penang, Malaysia.
Pesawat Batik Air/Airline Empires
Pesawat Batik Air/Airline Empires

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air secara efektif mulai 29 Mei 2019 akan meluncurkan rute perdana internasional langsung dari Soekarno-Hatta, Tangerang ke Penang, Malaysia.

Batik Air akan mengoperasikan Boeing 737-800NG yang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi. Pesawat tersebut dilengkapi fitur hiburan penerbangan inflight entertainment (audio video on demand) pada  setiap kursi, sehingga travelers bisa memanjakan diri selama perjalanan.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air Achmad Luthfie menyatakan Batik Air dengan bangga memperkenalkan destinasi baru untuk petualangan seru, yang diterbangi langsung pergi pulang (PP) satu kali setiap hari di rute internasional Jakarta dan Penang.

“Kedua jaringan diharapkan mampu mewujudkan impian turis milenial dan pebisnis menuju tempat menakjbukan di era kekinian (millennials traveling),” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (25/5/2019).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pembukaan rute baru ini diproyeksikan bisa mendukung peningkatan lalu lintas bisnis dan pariwisata antarnegara melalui kemudahan akses moda transportasi udara.

“Batik Air optimistis bahwa penerbangan bisa membantu menggeliatkan program perekonomian dan tingkat kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. Batik Air menilai, kehadiran rute baru semakin melengkapi mobilitas dalam bepergian,” imbuhnya.

Luthfie mengungkapkan dengan dijadikannya Penang sebagai destinasi baru akan menjawab permintaan pasar perjalanan udara yang tinggi. Pasalnya, wisatawan asal Penang dan sekitarnya yang mempunyai rencana menjelajahi lebih luas lagi kota-kota favorit yang dilayani oleh Batik Air semakin mudah.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Malaysia Airport Holding Berhard Raja Azmi Raja Nazuddin mengatakan penerbangan rute baru Batik Air akan menguntungkan kedua negara dengan baik.

“Kami senang melihat Bandar Udara Internasional Penang dapat menarik satu lagi maskapai sehingga memperkuat konektivitas regional. Tujuan kami ialah menciptakan nilai lebih besar bagi Malaysia yang beroperasi dari bandar udara lain selain Kuala Lumpur (KLIA),” ujarnya.

Dari Januari hingga April 2019, Bandar Udara Internasional Penang mencatat 1,2 juta pergerakan lalu lintas penumpang internasional. Capaian tersebut tumbuh 10,4 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Batik Air adalah maskapai ketiga yang menawarkan rute Jakarta – Penang, sehingga pembukaan rute ini akan memberikan lebih banyak pilihan bagi pelancong bisnis dan wisatawan, termasuk juga wisatawan medis, karena Penang dikenal sebagai pusat pariwisata medis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper